PotretNews.com Minggu 20 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Bupati Alfedri Minta Kepolisan Tindak Tegas Pelaku Pembakar Lahan di Siak

Bupati Alfedri Minta Kepolisan Tindak Tegas Pelaku Pembakar Lahan di Siak

Bupati Siak Alfedri.

Jum'at, 02 Agustus 2019 21:08 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Alfedri meminta aparat keamanan menindak tegas para pelaku pembakaran lahan di Kabupaten Siak, Riau. Tindakan tegas tersebut perlu guna memberikan efek jera bagi para pelaku."Kita minta kepolisan tindak tegas. Karena kejadian ini telah banyak menyita waktu. Belum lagi biaya yang dikeluarkan cukup besar serta sumberdaya manusia yang dikerahkan juga banyak untuk memadamkan api karena ulah mereka," kata Alfedri kepada wartawan saat diminta tanggapan soal asap, Jumat (2/8/2019).

Alfedri menyampaikan hal itu saat usai mengahdiri Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Kepala Daerah tahun 2018 dan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksana APBD tahun 2019 di Gedung DPRD Siak. Alfedri menjelaskan, titik api yang belum padam di wilayah Kabupaten Siak ada di Kecamatan Dayun.

"Kita telah bekerjasama dengan Manggala Agni, BPBD Riau, TNI/Polri dan masyarakat peduli api serta didukung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan ini," ujar Alfedri.

Ads
Menurut Alfedri, kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Siak sebulan terakhir sudah menghanguskan sekitar 50 hektar. Diantaranya di Kecamatan Dayun, Kotogasib, serta di lokasi Cagar Biosfer Giam Siak Kecil di Tasik Betung.

"Yang terbakar sebagian lahan warga. Tapi ada juga lahan di sekitar perusahaan. Di antaranya di PT Wahana Subur Sawit Indah (WSSI) yang terbakar perkebunan plasmanya di Kotogasib serta di Dayun lokasinya perbatasan dengan PT Ekawana," pungkas Alfedri. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
       
        Loading...    
           
wwwwww