Home > Berita > Riau

Bupati Siak Terima Penghargaan Kota Layak Anak 2019 dari Menteri PPPA RI Yohana Yambise

Bupati Siak Terima Penghargaan Kota Layak Anak 2019 dari Menteri PPPA RI Yohana Yambise

Bupati Siak Alfedri terima penghargaan KLA.

Kamis, 25 Juli 2019 00:19 WIB
Sahril Ramadana
MAKASSAR, POTRETNEWS.com  - Pemerintah Kabupaten Siak meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI. Penghargaan diberikan langsung Menteri KPPPA RI Yohana Yambise kepada Bupati Siak Alfedri di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019).

Penghargaan yang diberikan kepada 247 kabupaten/kota se-Indonesia ini dibagi dalam lima kategori atau tingkatan, seperti kategori Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama, KLA Muda, KLA Nindya, KLA Madya dan KLA Utama.

Untuk Kabupaten Siak sendiri di tahun 2019 ini menerima penghargaan Kategori Kabupaten Layak Anak Nindya. Capaian ini naik setingkat dari tahun sebelumnya (2018) kategori Kabupaten Layak Anak Madya.

Bupati Siak Alfedri pun mengucap syukur dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang telah mendukung pemkab meraih penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah tahun 2019 ini perolehan kita meningkat dari Kategori Madya menjadi Nindya, itu artinya preatasi kita naik satu tingkat dari tahun sebelumnya," kaya Alfedri.

Alfedri mengatakan, untuk meraih penghargaan tersebut beberapa program dan kebijakan telah dilakukan Pemkab Siak, antaranya mewujudkan Asosiasi Perusahaan Sayang Anak, serta workshop dengan mentor dan tim yang melakukan perlindungan dan perhatian terhadap kepentingan anak-anak.

"Kita berharap ke depannya penghargaan KLA untuk Kategori Nindya ini bisa naik menjadi kategori Utama. Karena saat ini kita juga telah merancang Perda Kabupaten Layak Anak," ujar Alfedri.

Selain penghargaan KLA, dalam kesempatan itu Pemkab Siak juga meraih penghargaan untuk Puskesmas Ramah Anak yang ada di Kecamatan Minas dan Sekolah Ramah Anak di SMP 6 Kecamatan Kandis.

"Ke depan kita akan membuat ruang bermain Ramah Anak untuk melengkapi fasilitas pelayanan publik yang ada, serta memfasilitasi berdirinya Komunitas Media Peduli Anak," kata Alfedri. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww