Home > Berita > Riau

Bupati Siak Alfedri Resmikan Ruang Kelas Baru di Pondok Pesantren Bahrululum Dayun

Bupati Siak Alfedri Resmikan Ruang Kelas Baru di Pondok Pesantren Bahrululum Dayun

Bupati Siak Alfedri menggunting pita menandai peresmian.

Senin, 15 Juli 2019 18:27 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Alfedri meresmikan bantuan ruang kelas baru di Madrasah Aliah (MA) Pondok Pesantren Bahrululum Kampung Sawit Permai, Kecamatan Dayun, Siak, Riau, Senin (15/7/2019). Dalam rilis yang diterima potretnews.com ruang kelas yang baru diresmikan itu berasal dari bantuan PT Bumi Siak Pusako (BSP) dan Bank Syariah Mandiri Pekanbaru.

"Dengan adanya ruang belajar ini, siswa baru yang mondok di sini dapat belajar lebih representatif," kata Alfedri.

Awalnya, kata Alfedri, pihak pesantren mengajukan permohonan ke Pemkab Siak agar membangun ruang kelas baru. Namun, karena dana terbatas, Pemkab Siak mengajukan ke PT BSP melalui dana CSR-nya.

"Melalui dana CSR, PT BSP bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri Pekanbaru menuntaskan pembangunan sebanyak tiga lokal, dengan anggaran sebesar Rp315 juta," kata dia.

Alfedri mengaku, pengelolaan pesantren itu tiap tahunya semakin baik. Terlihat dari jumlah siwa yang mondok di pesantren tersebut.

"Saya melihat dari hari ke hari, tahun ke tahun penggelolaan pesantren ini semakain baik. Terlihat dari jumlah siswa yang mendaftar di Ponpes ini semakin meningkat, tahun ini aja penerimaan siswa baru mencapai 100 orang lebih," kata dia.

Alfedri pun mengingatkan kepada orang tua santri, agar anak tak terpengaruh jaman serba teknologi seperti saat ini, pondok pesantren lah tempatnya.

"Anak-anak sekarang kalau dah pegang smartphone lupa dengan tugasnya, lupa salat dan sibuk dengan HP-nya. Untuk itu para orang tua sudah tepat menyekolahkan anak-anaknya di ponpes ini," kata dia.

Menyekolahkan anak di ponpes, kata Alfedri, juga sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Siak terwujudnya masyarakat Siak yang maju dan sejahtera didalam lingkungan masyarakat yang agamis.

"Masyarakat agamis inilah yang menjadi komitmen kami tetap membangun, kami mengupayakan disetiap kecamatan memiliki pondok pesantren, dan saat ini kami sudah mulai membangun pompes tafiz dan hadits. Insya Allah kalau ini jadi, Siak merupakan daerah yang pertama di Riau memiliki pompes tafiz dan hadits," ujar Alfedri. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww