Tanpa Tutupi Wajah, Nurdin Basirun Tampak Santai Tiba di KPK

Tanpa Tutupi Wajah, Nurdin Basirun Tampak Santai Tiba di KPK

Nurdin Basirun saat tiba di Gedung KPK. (SUARA.com)

Kamis, 11 Juli 2019 15:20 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun telah tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019) sekira pukul 14.30 WIB. Nurdin dibawa ke Jakarta setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. Setelah turun dari mobil Toyota Avanza berwarna hitam, Nurdin langsung dikawal ketat penyidik KPK.

Pantauan media, Nurdin tampak santai tanpa menutupi wajahnya memakai masker ataupun menggunakan topi ketika berjalan melewati sejumlah awak media. Namun Nurdin belum mau memberikan keterangan kepada media terkait kasus yang menjeratnya.

"Biar tunggu pemeriksaan ya," ujar Nurdin di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap 6 orang saat melakukan OTT di Kepulauan Riau bersama enam orang lain pada Rabu (10/7/2019) malam.

Nurdin ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus suap perizinan Reklamasi yang sudah dipantau KPK sejak lama dari laporan masyarakat. Dalam OTT tersebut, KPK juga menyita sejumlah mata uang asing.

”KPK juga mengamankan uang lain dalam bentuk rupiah dan mata uang asing. Sedang dalam proses perhitungan," ujar Febri.

Febri menuturkan, tim akan kembali melakukan pemeriksaan intensif setelah 6 orang yang ditangkap tiba di KPK. Selanjutnya, tim juga akan menentukan status mereka pada sore ini dengan menggelar konferensi pers.

"Hasil dari kegiatan ini akan disampaikan pada publik melalui konferensi Pers sore ini," demikian Febri. ***

Berita ini sudah tayang di suara.com dengan judul ”Tiba di Gedung KPK, Gubernur Riau Nurdin Basirun: Tunggu Pemeriksaan Ya”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww