Home > Berita > Riau

Membanggakan, Dua Mahasiswa Unilak Diutus LL2Dikti ke Kompetisi National University Debating Championship di Surabaya

Membanggakan, Dua Mahasiswa Unilak Diutus LL2Dikti ke Kompetisi <i>National University Debating Championship</i> di Surabaya

Foto bersama rektor dan wakil rektor.

Kamis, 11 Juli 2019 20:40 WIB
Rifal Rafigali
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua Mahasiswi Universitas Lancang Kuning (Unilak) akan berangkat ke Surabaya dalam kompetisi National University Debating Championship (NUDC) yang akan dilaksanakan Minggu- Jumat (14-19/72019), di Universitas Airlangga. Mereka sebelumnya berhasil menjadi juara 1 tingkat LL2Dikti wilayah X yang membawahi empat provinsi (Riau, Sumbar, Kepri, Jambi). Di final yang berlangsung April lalu, mereka berhasil mengalahkan Unri, UNP, dan PCR.

Sebelum berangkat ke Surabaya, dua mahasiswa itu yakni; Yohandytha Dipandi (semester 6 FKIP Bahasa Inggris) dan Putri Hosiana Tri Utama (semester 6 Ilmu Hukum), didampingi dosen pembimbing, Syaifullah MPd mendapatkan pengarahan dari Rektor Dr Hj Hasnati, Wakil Rektor II Ermina Sari STP MSc, dan Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Selasa (9/7/2019).

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati yang dihubungi, Kamis (11/7/2019) mengatakan mendoakan dan memberikan dukungan kepada dua mahasiswi agar mampu tampil maksimal. Seluruh Sivitas Akademika Unilak juga mendoakan, agar tetap menjaga fisik, menjaga mental tanding, tetap kompak, tidak terbebani saat bertanding, dan menjaga nama baik Unilak.

"Pencapaian prestasi dua mahasiswa ini sangat membanggakan, dan telah mengharumkan nama Unilak di kancah nasional. Semoga selama di Surabaya tim Mahasiswa Unilak mampu memberikan prestasi juara," kata rektor.

Sementara itu dosen pembimbing Syaifullah MPd, yang turut serta ke Surabaya mengatakan, untuk menghadapi kompetisi ini, dua tim mahasiswa telah mendapatkan pelatihan internal berupa coaching clinic, kemudian ada pembekalan di LL2DIKTI, pembekalan dari pelatih, dan pendalaman materi debat.

Sementara Yohandytha dan Putri yang ditemui berharap teman kampus dan dosen memberikan doa selama bertanding.

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh mahasiswa dan Sivitas Akademika Unilak agar mampu meraih prestasi dan mampu mengharumkan nama Unilak di Surabaya,"  harap Putri. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww