Home > Berita > Umum

Dosen Faperta Unilak Raih Gelar Doktor di IPB

Dosen Faperta Unilak Raih Gelar Doktor di IPB

Anto Ariyanto beserta istri dan anak.

Selasa, 09 Juli 2019 21:25 WIB
Rifal Rafigali
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dosen Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning (Unilak), Riau, Anto Ariyanto SSi MSi yang mengambil Prodi Ilmu Ekonomi Pertanian, berhasil meraih gelar doktor di Institut Pertanian Bogor (IPB). Keberhasilan meraih gelar doktor setelah dirinya mampu mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka yang berlangsung 8 Juli 2019.

Disertasi mengangkat penelitian tentang pengaruh intensitas adopsi teknologi terhadap efisiensi teknis dan Produktivitas perkebunan kelapa sawit rakyat.

Di depan 7 tim penguji yaitu dosen pembimbing; Prof Dr Ir Yusman Syaukat MEc, Prof Dr Ir Sri Hartoyo MS, Prof Dr Ir Bonar M Sinaga MA, penguji luar;  Dr Ir Nunung Kusnadi MS dan Dr Ir Saptana MSi, Wakil Prodi Ilmu Ekonomi Pertanian; Dr Nia Kurniawan Hidayat SP MSi serta Pimpinan Sidang Dr Ir Achyar Ismail MSi, dia berhasil mempertahankan disertasinya dan dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar doktor.

Doktor Anto yang dihubungi Selasa (9/7/2019) mengatakan  bersyukur karena telah dapat mencapai pendidikan formal tertinggi di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan pada prodi pascasarjana tertua di Indonesia.

”Terima kasih kepada rektor dan Dekan Faperta Unilak yang telah memberi izin dan tugas belajar terhadap saya, termasuk Kopertis Wilayah X. Terima kasih juga untuk rekan-rekan dosen Unilak dan keluarga saya yang selalu mendukung,” tuturnya.

Seperti diketahui dalam menyelesaikan studi doktoral Dr Anto Ariyanto memperoleh beasiswa dalam program beasiswa BPPS/BPPDN dalam Negeri selama 4 tahun.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hj Hasnati mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih semoga ilmu yang didapat dapat membantu dan meningkatkan kualitas Universitas Lancang Kuning.
”Karena kualitas tenaga pendidik sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Alhamdulillah di Unilak saat ini telah banyak dosen yang bergelar doktor, ada 43 dosen, dan dosen-dosen yang belum bergelar doktor kita dorong dan dukung agar melanjutkan studinya lebih tinggi,” ujar rektor. ***
Kategori : Umum, Riau
wwwwww