Home > Berita > Riau

Di Usia 37 Tahun, Unilak Melangkah Menuju Universitas Unggul 2030

Di Usia 37 Tahun, Unilak Melangkah Menuju Universitas Unggul 2030

Rektor Unilak Dr Hasnati SH MH dan Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah) Prof Dr Irwan Effendi melepas gerak jalan santai sempena Milad ke-37 Unilak yang diikuti 1500 peserta.

Minggu, 23 Juni 2019 13:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sedikitnya 1500 orang mengikuti gerak jalan santai dalam rangka Hari Jadi ke-37 Universitas Lancang Kuning (Unilak) tahun 2019 pada Ahad (23/6/2019) pagi. Jalan santai yang dimulai dari gedung rektorat dilepas oleh Rektor Unilak Dr Hasnati SH MH dan Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah) Prof Dr Irwan Effendi.

Kegiatan ini diikuti dosen, pegawai, mitra kerja Unilak, alumni, mahasiswa, dan karyawan beserta keluarganya. Tampak juga hadir Wakil Rektor I Dr Junaidi, Wakil Rektor II  Erminasari STP MSc, dan Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi.

Kemudian, Direktur Pascasarjana Prof Dr Sudi Fahmi, Guru Besar Unilak Prof Dr Syafrani, jajaran dekan, wakil dekan dosen, kepala badan lembaga, dan para mitra Unilak, di antaranya Bank Riau Kepri, Bank BTN, Bank BNI, Telkomsel, RAPP, dan Indah Kiat.

Gerak jalan santai dimulai 7.30 WIB ribuan peserta telah  berkumpul di halaman gedung rektorat. Usai rektor melepas bendera start, seluruh peserta semangat berjalan kaki sejauh 5 km dengan rute kampus Unilak Jalan Umban Sari, kemudian ke Jalan Yos Sudarso, dan kembali  ke kampus Unilak.

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH dalam sambutannya menyebut, saat ini Unilak telah berusia 37. Berbagai kegiatan event digelar menyembut hari jadinya. Rangkaian acara telah dimulai sejak Mei dan masih akan berlanjut bulan Juli di acara puncak.

”Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mitra kerja, alumni, dan sivitas akademika. Dengan usia 37 tahun,kita patut berbangga dan berbahagia, dan mari bersama-sama kita untuk mewujudkan visi misi Unilak menjadi Universitas Unggul 2030 yang Berlandaskan Budaya Melayu,” tandasnya.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/23062019/potretnewscom_sax5g_1599.jpg
Rektor Unilak Dr Hasnati SH MH menyerahkan hadiah kepada peserta yang beruntung.

Pada kesempatan itu rektor mengajak masyarakat Riau untuk dapat bergabung bersama menjadi mahasiswa dan mempersilakan memilih jurusan yang diinginkan. Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, menurut rektor, Unilak juga menyediakan kemudahan dan beasiswa.

Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah) Prof Dr Irwan Effendi dalam arahannya mengatakan, di usia ke-37 tahun, pencapaian Unilak sudah baik. Menurut dia, dari segi usia ini sudah dewasa, semoga Unilak lebih berjaya dan telah mampu berperan dalam memajukan dunia pendidikan di Riau dan Indonesia.

”Acara ini jalan santai ini sangat bagus sekali karna mendekatkan Unilak kepada masyarakat. Semoga Unilak lebih jaya di masa akan datang,” kata Irwan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Milad ke-37 Unilak, Ermina Sari STP MSc melaporkan, jalan sehat ini diikuti oleh lebih dari 1500 orang. Dia mengucapkan terima kasih kepada mitra Unilak dan lainnya yang telah memberikan hadiah doorprize. ”Semoga ke depan dapat meningkatkan kerja sama lebih erat,” ujarnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww