PotretNews.com Minggu 22 September 2019
Home > Berita > Umum

Perbatasan Jambi-Riau Rawan Kecelakaan lantaran Minimnya Penerangan Jalan

Perbatasan Jambi-Riau Rawan Kecelakaan lantaran Minimnya Penerangan Jalan

Foto udara Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Jambi-Sumbar di Bungo, Jambi, Sabtu (18/5/2019). Jalur lintas barat yang menghubungkan Kabupaten Bungo, Jambi dengan Dharmasraya, Sumatera Barat tersebut merupakan jalur terpendek dari Jambi menuju Padang. (A

Sabtu, 08 Juni 2019 08:26 WIB
JAMBI, POTRETNEW.com - Para pemudik atau mudikers yang melintas di Jalan Lintas Sumatera atau Jalinsum perlu waspada. Momentum bepergian menunggang kendaraan pribadi dalam Mudik Lebaran 2019 atau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, dan kini Balik Lebaran 2019 mesti dilakukan dengan berhati-hati.Minimnya penerangan jalan di jalur lintas provinsi menjadi penyebab seringnya terjadi kecelakaan di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi.

"Titik rawan kecelakaan di sepanjang jalur mudik dan balik yang ada di Provinsi Jambi tidak begitu banyak, biasanya titik ini berada di perbatasan wilayah Kabupaten Batanghari–Sarolangun, Tebo–Bungo dan Jambi–Riau," papar Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Kabid Humas Polda Jambi, pada Kamis (6/6/2019).

Akibat minimnya penerangan jalan di perbatasan itu, ditambah medan jalan yang lurus membuat para pengemudi mobil dan motor kerap memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Kabid Humas Polda Jambi menambahkan, dari pantauan saat ini ada 59 titik rawan yang berpotensi menjadi daerah rawan, baik kemacetan, tindakan kriminalitas, hingga kecelakaan. Namun, saat ini masih dalam pengamatan petugas yang ada.

Untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas, Polda Jambi mendirikan tiga pos pengamanan untuk berjaga-jaga jika ada tindakan kriminalitas di saat arus mudik dan balik sedang berlangsung.

"Di sekitar titik rawan kecelakaan dan kriminalitas ada tiga pos yang berdiri yang jaraknya tidak begitu jauh, sehingga kejadian yang tidak diinginkan bisa ditekan," kata Kuswahyudi Tresnadi. ***

Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul "Arus Balik di Jambi: Waspadai Minimnya Penerangan Jalan"

Editor:
Akham Sophian
Ads
       
        Loading...    
           
Kategori : Umum
       
        Loading...    
           
wwwwww