PotretNews.com Senin 19 Agustus 2019
Home > Berita > Rohul

Rampok Beraksi Jelang Lebaran di Rokan Hulu, Seorang Bidan Jadi Korban

Rampok Beraksi Jelang Lebaran di Rokan Hulu, Seorang Bidan Jadi Korban

Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Ikhsani menjenguk Bidan Sabrita di RSUD Pasirpengaraian, yang dirampok dan ditikam dengan pisau di rumahnya di Desa Pasirutama, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rohul, Riau, Senin (3/6/2019) dini hari. (DOK. POLRES ROHU

Selasa, 04 Juni 2019 13:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sabrita Karo Karo (51) seorang bidan di Desa Pasirutama, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, menjadi korban perampokan menjelang Lebaran Idul Fitri ini.Korban yang berstatus PNS itu, ditikam dengan pisau. Sementara pelaku membawa kabur uang dan perhiasan korban.

Paur Humas Polres Rohul Ipda Fery Fadly menyampaikan bahwa kasus pencurian dengan kekerasan alias curas tersebut dalam penyelidikan. ”Pelaku masih dalam penyelidikan Polsek Rambah Hilir," ucap Fery saat dikonfirmasi, Selasa (4/6/2019).

Dia menjelaskan, korban dirampok pada Senin (3/6/2019) sekira pukul 01.00 dini hari. Pelaku diduga satu orang. ”Korban saat itu sedang tertidur di dalam rumahnya sendiri, lalu datang seorang laki-laki tak dikenal langsung menikam bagian dada korban dengan senjata tajam jenis pisau," kata Fery.

Setelah menikam korban, lanjut dia, pelaku meminta korban untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang. Lalu korban menyebutkan jika uangnya ada di dalam kamar.

”Pelaku masuk ke kamar korban dan mengambil uang berjumlah Rp4,1 juta. Selain itu, pelaku juga mengambil 1 buah cincin emas seberat 5 emas dan 2 gelang emas seberat 20 emas," ujar Fery.

Setelah menguasai uang dan perhiasan korban, kata dia, pelaku menyuruh korban untuk membuka pintu samping rumah dan menyuruh korban tidak berteriak. Sebab, jika korban berteriak maka akan dibunuh.

Selanjutnya pelaku kabur ke arah belakang rumah korban. Sedangkan korban lari ke rumah tetangganya bernama Suyono untuk meminta pertolongan.

”Korban dibawa ke RSUD Pasirpengaraian, Rohul. Saat ini masih dalam perawatan," sebut Fery. Dia menambahkan, atas peristiwa perampokan tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta. Dan korban sudah membuat laporan resmi ke Polsek Rambah Hilir untuk dapat ditindaklanjuti. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Seorang Bidan di Riau Dirampok, Ditikam Pisau"

Editor:
Akham Sophian
Ads
Kategori : Rohul, Hukrim
wwwwww