Home > Berita > Umum

Pemudik Harus Hati-hati kalau Lewat Jalur Lintas Kuantan Singingi, Ada 3 Lokasi Rawan Longsor

Pemudik Harus Hati-hati kalau Lewat Jalur Lintas Kuantan Singingi, Ada 3 Lokasi Rawan Longsor

Jalur rawan longsor di Riau.

Selasa, 04 Juni 2019 10:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jumlah pemudik yang melewati jalur lintas Telukkuantan, Kuantan Singingi, Provinsi Riau terus meningkat. Volume kendaraan meningkat hingga sehari menjelang Lebaran idul Fitri 1440 H.

Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Yohanes Basri mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk kelancaran pemudik tahun ini. Mulai dari mendirikan pos pelayanan hingga melakukan pemasangan spanduk imbauan kepada pemudik baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian mereka adalah, sosialisasi mengenai titik rawan longsor di wilayah Telukkuantan.

Tiga lokasi yang dianggap rawan longsor itu adalah, Desa Muaralembu Kecamatan Singingi Km 128 Jalan Lintas Telukkuantan–Pekanbaru. Desa Kasang Km 198, Kauntan, Mudik Jalan Lintas Telukkuantan Kiliranjao. Kemudian, Desa Petapahan Km 183, Gunungtoar Jalan Lintas Telukkuantan–Kiliranjao.

”Tiga lokasi ini patut diwaspadai pemudik, kurangi kecepatan dan perhatikan cuaca saat dalam perjalanan. Sebab bilamana hujan kawasan ini sangat berbahaya," kata Yohanes, Senin (3/6/2019).

Yohanes menambahkan, bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik atau pulang mudik tidak perlu cemas karena pihaknya akan terus melakukan patroli dan pengamanan sebelum dan sesudah Lebaran. ***

Artikel ini telah tayang di viva.co.id dengan judul "Pemudik Waspadai 3 Lokasi Rawan Longsor di Jalur Lintas Kuansing Riau"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww