Home > Berita > Riau

34 Puskesmas di Jalur Mudik Riau Disiagakan 24 Jam, Ini Daftarnya

34 Puskesmas di Jalur Mudik Riau Disiagakan 24 Jam, Ini Daftarnya

Gambar hanya ilustrasi. (INTERNET)

Jum'at, 31 Mei 2019 02:03 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Diskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan selama musim libur Lebaran Idul Fitri 2019, Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau menyiapkan layanan kesehatan 24 jam. Fasilitas kesehatan ini meliputi rumah sakit dan juga puskesmas. "Kita telah menyurati pemerintah kabupaten kota untuk segera mengaktifkan puskesmas, terutama puskesmas yang berada di jalur mudik Lebaran. Rumah sakit pemerintah maupun swasta juga begitu," kata Mimi, Rabu (29/5/2019).

Mimi merinci, ada sekitar 100 puskesmas di Provinsi Riau yang akan siaga 24 jam melayani masyarakat dan pemudik. Dari jumlah puskesmas sebanyak itu, 34 di antaranya ada di jalur mudik. ”Di setiap puskesmas telah disiagakan dokter piket dan petugas paramedis. Lagi-lagi ini untuk melayani pemudik yang butuh pelayanan kesehatan," katanya.

Adapun 34 Puskesmas yang siaga 24 Jam selama lebaran di Jalur Mudik antara lain:

Lintas Pekanbaru- Indragiri Hilir (Inhil) ada 8 Puskesmas; Puskesmas Sikijangmati, Pangkalankerinci, Ukui, Lirik, Japura, Rengat Kota, Kuala Cenaku dan Kempas.

Rute Pekanbaru-Telukkuantan (Kuantan Singingi) hingga Airmolek (Inhu) ada 8 puskesmas; Puskesmas Muaralembu, Telukkuantan, Baserah, Cerenti, Peranap, Kelayang, Polakpisang dan Airmolek

Pekanbaru-Dumai-Baganbatu ada 11 puskesmas; Puskesmas Rumbai, Minas, Kandis, Semunai, Muara Basung, Duri, Bangko, Bukitkapur, Dumai Kota, Ujungtanjung, dan Baganbatu.

Terakhir Pekanbaru-Perbatasan Sumbar ada 7 Puskesmas; Puskesmas Air Tiris, Rumbio, Kampar, Bangkinang Kota, Salo, Kuok dan Tanah Datar. ***

Artikel ini telah tayang di gatra.com dengan judul "Ini 34 Puskesmas 24 Jam Jalur Mudik di Riau"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Riau, Umum
wwwwww