Home > Berita > Riau

Jalin Kerja Sama Internasional, Unilak Teken Nota Kesepahaman dengan Perguruan Tinggi Malaysia

Jalin Kerja Sama Internasional, Unilak Teken Nota Kesepahaman dengan Perguruan Tinggi Malaysia

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati meerima cendera mata dari Dr Hasnul Dahar.

Rabu, 29 Mei 2019 11:06 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Lancang Kuning (Unilak) di bidang Tridarma Perguruan Tinggi, Unilak bersama dengan Kolej Universiti Islam Malaka (KUIM) memperpanjang memorandum of understanding (nota kesepahaman). Penandatanganan langsung dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati dan Dr Hasnul Dahar selaku Wakil Rektor  KUIM, 18 Mei lalu.

Rektor Hj Hasnati yang ditemui Selasa (28/5/2019), berharap MoU dapat ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan terutama di dalam Tridarma Perguruan Tinggi. Menurut rektor, perpanjangan MoU ini merupakan bukti MoU yang sebelumnya telah dilakukan memiliki manfaat dan saling menguntungkan bagi dua perguruan tinggi.

Selanjutnya, kata Hasnati, kedua pihak dapat lebih aktif untuk melaksanakan isi dari MoU ini. Bagi Unilak, kerja sama internasional dengan perguruan tinggi di luar negeri bukan kali ini saja. Sebelumnya juga ada kerja sama di Taiwan, kemudian perguruan tinggi di Thailand, dan lain lain.

Sementara  Hasnul Dahar yang dihubungi terpisah mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Lancang Kuning, khususnya rektor karena sudi untuk menerima kunjungan didalam usul untuk mempereratkan lagi MoU yang telah terjalin sejak Desember 2016.

”Jadi sisa yang ada lebih kurang 7 bulan lagi kita mengharapkan terutamanya KUIM untuk mempereratkan lagi segala kegiatan yang telah terkandung didalam MoU itu, bagi KUIM kerja sama ini sangat penting, aktiviti atau kegiatan antarbangsa perlu di pertingkatkan lagi dalam unsur Tridarma Perguruan Tinggi.

”Kami juga mengundang pihak Unilak untuk datang ke negeri Melaka, khususnya KUIM untuk melaksanakan berbagai aktiviti, contohnya  seminar  internasional, pertukaran mahasiswa  dan dosen, KUIM ke Unilak, Unilak ke KUIM,” sebut Hasnul.

Usai penandatanganan MoU juga dilakukan buka puasa bersama, turut hadir Kepala Bidang Kerja Sama Ir Masnur Putra  Halilintar, dan Wakil Rektor II Erminasari STP MSc. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww