Home > Berita > Umum

Siap-siap Mudik! Ini Beberapa Titik ”Maut” yang Mesti Diwaspadai di Jalur Riau

Siap-siap Mudik! Ini Beberapa Titik ”Maut” yang Mesti Diwaspadai di Jalur Riau

Ilustrasi Jalan Lintas Timur Sumatera. (DETIKCOM)

Selasa, 28 Mei 2019 15:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Masyarakat yang akan mudik dengan melintasi Riau diminta waspada. Sebab, ada 26 titik rawan kecelakaan di wilayah tersebut. ”Kita gabungkan data dengan Dinas Pekerjaan Umum yang membidangi masalah jalan, terdapat 26 titik rawan kecelakaan lalu lintas di Riau," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M Taufik kepada wartawan, Selasa (28/5/2019).

Taufik menjelaskan, salah satu indikator titik rawan kecelakaan yakni badan jalan yang sempit. Penyebabnya tepian badan jalan banyak semak belukar. "Sejumlah titik semak belukar yang panjang di tepi jalan sebagian sudah kita bersihkan, namun belum semuanya," kata Taufik.

Sementara untuk jalan lintas timur Sumatera yang menghubungkan Riau-Sumut dan Riau-Jambi, terdapat beberapa jalan bergelombang. Para pengendara diharapkan berhati-hati saat melintas di jalur lintas timur Sumatera.

Untuk jalur mudik Riau ke Sumbar, di wilayah perbatasan rawan tebing longsor. Jalur ke Sumbar ini salah satu paling padat saat mudik lebaran.

”Kalau kondisi badan jalan menuju Sumbar relatif lebih bagus. Hanya saja di perbatasan banyak tebing tinggi yang kalau saat hujan rawan longsor," demikian Taufik. ***

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Waspada Titik Rawan Kecelakaan Jalur Mudik Riau, Ini Lokasinya"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Umum, Riau
wwwwww