PotretNews.com Kamis 12 Desember 2019

PNS Riau Diminta Sisihkan Gajinya untuk ”Berbagi” agar Pegawai Honorer Dapat THR

PNS Riau Diminta Sisihkan Gajinya untuk ”Berbagi” agar Pegawai Honorer Dapat THR

Ilustrasi THR. (INTERNET)

Jum'at, 24 Mei 2019 23:32 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tenaga harian lepas (THL) atau pegawai honorer di lingkungan Pemprov Riau dipastikan tidak akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) pada Idul Fitri tahun ini. Kabar kurang mengenakan bagi pegawai honorer tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Rabu (22/5/2019).

”Sampai saat ini kami belum bisa memberikan THR kepada pegawai honorer. Karena sejauh ini tidak ada dasar hukum atau kebijakan pemerintah terkait pembayaran THR kepada pegawai honorer," katanya.

Untuk mengurangi beban para pegawai honorer karena tidak mendapatkan THR, Ahmad Hijazi berharap kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk para pegawai honorer. Sehingga para pegawai honorer juga bisa mendapatkan THR yang dikumpulkan dari para ASN.

Sebab selain akan menerima THR, para ASN juga mendapatkan gaji 13 dan tambahan penghasilan pegawai (TPP). Sehingga tidak ada salahnya jika sebagian rezekinya tersebut dibagikan kepada para pegawai honorer.

”Iya, kita berharap ASN bisa berbagi dengan THL. Nantikan PNS dapat THR, jadi kalau ada rezeki berlebih, kalau bisa berbagilah dengan tenaga honorer," imbuhnya.

Ahmad mengatakan, untuk pembayaran THR ASN Pemprov Riau akan dilakukan sebelum cuti bersama atau paling lambat sebelum tanggal 30 Mei 2019. Untuk itu pihaknya meminta kepada para ASN untuk bersabar.

”Secepatnya kita bayar THR ASN. Kan paling cepat tanggal 24, Insya Allah sebelum tanggal 30 atau sebelum cuti bersama," katanya.

Ia meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau untuk menyiapkan dan memproses pencairan THR ASN tersebut. Sehingga pembayaran THR bisa dilakukan tepat waktu dan bisa digunakan oleh para ASN untuk membeli kebutuhan lebaran nanti. "Saya sudah perintahkan kepala BPKAD untuk memproses, kemudian kita minta kepada masing-masing OPD untuk menyampaikan permintaan pencairannya segera," ujarnya. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "PNS Riau Diminta Sisihkan Gajinya agar Pegawai Honorer Dapat THR"

Editor:
Akham Sophian
       
        Loading...    
           
Kategori : Pemerintahan, Riau
Loading...
www www