PotretNews.com Rabu 16 Oktober 2019

Tiga Komisioner KPU Riau Bertolak ke Bengkalis Supervisi Langsung Rekapitulasi di Kecamatan Mandau

Tiga Komisioner KPU Riau Bertolak ke Bengkalis Supervisi Langsung Rekapitulasi di Kecamatan Mandau

Ilustrasi. (INTERNET)

Minggu, 12 Mei 2019 15:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Belum kelarnya perhitungan suara di Kabupaten Bengkalis (Kecamatan Mandau) membikin daerah itu kemudian mendapat perlakuan khusus dari KPU Riau. Tiga orang komisioner KPU Riau diberangkatkan ke sana pada Ahad (12/5/2019).Menurut Ketua KPU Riau Ilham Yasir, kehadiran tiga komisioner KPU Riau di Bengkalis merupakan pelaksanaan dari Surat Edaran KPU RI nomor 803.

"Surat Edaran 803 itu terkait dilanjutkannya rekapitulasi di daerah yang belum rampung penghitungan suara. KPU Provinsi setempat diminta untuk melakukan supervisi," sebutnya, Ahad (12/5/2019).

Surat Edaran 803 itu sendiri menurut penuturan Ilham diterbitkan untuk memberikan arahan kepada 8 provinsi yang hingga kini belum merampungkan rapat pleno penghitungan suara.

Hingga saat ini KPU Riau telah menuntaskan pleno di 11 kabupaten/kota. Hanya saja hasil pleno tingkat provinsi itu belum dapat disahkan lantaran belum rampungnya penghitungan suara di Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu Komisioner KPU Riau yang membidangi Divisi Sumber Daya Manusia, dan Penerangan Masyarakat, Nugroho Notosutanto, menyebut belum rampungnya penghitungan suara di Kabupaten Bengkalis disebabkan oleh persoalan penyelenggara di tingkat kecamatan.

”Oleh sebab itu KPU Riau berangkat ke Kecamatan Mandau untuk mensupervisi proses rekapitulasi di Kecamatan Mandau. Persoalan di Bengkalis cuma ada di kecamatan itu," jelasnya.

Adapun tiga komisioner KPU Riau yang berangkat ke Kecamatan Mandau antara lain; Joni Suhaidi, Abdurahman, serta Nugroho Notosusanto.

Perihal pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi yang digelar kemarin, Sabtu (11/5), Prabowo - Sandiaga Uno unggul di 11 kabupaten/kota di Riau. Pasangan nomor urut 02 itu meraih suara sebanyak 1.735.633 suara. Sedangkan Jokowi - Ma'aruf mendulang 1.111.452 suara. ***

Artikel ini telah tayang di gatra.com dengan judul "Hitung Suara Tak Kunjung Tuntas, Tiga Komisioner KPU Riau Bertolak Ke Bengkalis"

Editor:
Akham Sophian
Ads
       
        Loading...    
           
Kategori : Politik, Bengkalis
       
        Loading...    
           
wwwwww