PotretNews.com Sabtu 20 Juli 2019

Sengketa Lahan di Perbatan Rokan Hilir-Dumai Berujung Pembakaran Barak Perusahaan

Sengketa Lahan di Perbatan Rokan Hilir-Dumai Berujung Pembakaran Barak Perusahaan

Gambar hanya ilustrasi/INTERNET.

Jum'at, 03 Mei 2019 09:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Terjadi sengketa antara masyarakat dengan perusahaan di areal tapal batas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Dumai. Ujungnya, warga membakar barak milik perusahaan."Telah terjadi pembakaran kantor, gudang kemitraan PT Diamond Raya Timber Mekar Sari. Lokasinya di Kelurahan Batu Tritip Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Jumat (3/5/2019).

Narto menjelaskan, peristiwa ini terjadi Kamis (2/5) sekira pukul 09.00 WIB. Tercatat ada empat pintu barak perusahaan yang dibakar warga.

"Ada sekira 200 sekelompok orang mengatasnamakan masyarakat Mekar Sari, Teluk Dalam, Tali Ijuk, Pinang Merah Kepenghuluan Darussalam Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir," kata Narto.

Akibat peristiwa pembakaran barak perusahaan tersebut, kata Narto, ada dua warga yang terbakar.

"Dua orang luka bakar akibat korban tersulut bensin yang dibakarkan ke gudang kemitraan tersebut," kata Narto.

Menurutnya, dua orang warga yang luka bakar kini sudah dirawat di Puskesmas Sinaboi. Warga yang mengalami luka bakar adalah, Saparudin Sitorus (38) dan Jhon (21) yang keduanya asal warga Rokan Hilir (Rohil).

Adapun permasalahannya, terang Narto, masyarakat meminta ganti rugi atas lahan kebun sawit yang sudah ditumbangkan PT Diamond. ***

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Sengketa Lahan di Riau Berujung Pembakaran Barak Perusahaan"

Editor:
Akham Sophian
Ads
Kategori : Hukrim, Dumai, Rohil
wwwwww