PotretNews.com Sabtu 24 Agustus 2019
Home > Berita > Riau

Klaim Dapat 4 Kursi DPRD, Demokrat Siak Optimis Sambut Pilkada 2020

Klaim Dapat 4 Kursi DPRD, Demokrat Siak Optimis Sambut Pilkada 2020

Ilustrasi/INTERNET.

Selasa, 30 April 2019 00:44 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - DPC Partai Demokrat Siak merilis hasil penghitungan suara versi internal partai pada Pileg 2019.Dari hasil survai itu, partai Demokrat mengklaim berhasil meraup total 15 ribu lebih suara di empat Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Siak.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Siak, Syamsurizal, dengan perolehan suara itu Demokrat pun meraih 4 kursi DPRD Siak.

"Alhamdulillah naik satu kursi. Pileg 2014 lalu kita hanya dapat tiga. Kali ini empat. Per dapil satu dewan dari Demokrat. Jadi Fraksi kita akan ada di DPRD Siak," kata Syamsurizal, Senin (29/4/2019).

Ads
Perolehan suara itu membuat Syamsurizal semakin optimis menatap Pilkada Bupati Siak 2020 mendatang.

Apalagi, putra asli Kecamatan Sungai Apit itu menilai, dengan raihan empat kursi di DPRD Siak, masyarakat semakin yakin dengan Demokrat.

"Saya rasa masyarakat sudah yakin dengan Demokrat. Tapi terlalu jauh kita bicara ini. Namun, sekali lagi saya sampaikan, Demokrat optimis sambut Pilkada Siak 2020," ujar Syamsurizal.

Berikut hasil penghitungan suara versi internal Partai Demokrat Siak:

1. Dapil I Siak (Bungaraya, Mempura, Siak, Pusako, Sungai Apit dan Sabak Auh) Total 4.189 suara (Caleg peraih suara terbanyak Syamsurizal: 1795 suara)
2. Dapil II Siak (Lubuk Dalam, Koto Gasib, Kerinci Kanan dan Dayun) Total suara 3504 Caleg peraih suara terbanyak Teguh Tatang Y: 1415 suara)
3. Dapil III Siak (Kecamatan Tualang) Total suara 4000 lebih (Caleg peraih suara terbanyak Syamsurijal)
4. Dapil IV Siak (Kecamatan Kandis, Minas dan Sungai Mandau) Total suara 2000 lebih (Caleg peraih suara terbanyak Muhammad Arum)
Catatan: Ini bukan data resmi penyelengara Pemilu 2019, tapi hanya data pembanding. Data resmi akan dikeluarkan berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).***

Kategori : Riau, Siak, Politik
wwwwww