Gali Tanah di Lereng Bukit, Dua Warga Kampar Tewas Tertimbun Longsor

Gali Tanah di Lereng Bukit, Dua Warga Kampar Tewas Tertimbun Longsor

Gambar hanya ilustrasi/INTERNET.

Selasa, 30 April 2019 08:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua warga Desa Kotomesjid Kecamatan XIII Kotokampar, Riau tewas tertimbun longsor. Peristiwa ini terjadi saat kedua korban sedang menggali tanah di lereng bukit. Dua korban tewas tertimbun longsor adalah Ali Akmal (39) dan Putra Indra (28). Kedua jenazah sudah berhasil dievakuasi dari timbunan tanah tebing oleh warga.

"Keduanya berhasil dievakuasi sekira pukul 15.30 WIB," kata Paur Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, Senin (29/4/2019).

Peristiwa nahas ini berawal saat pukul 13.40 WIB kedua korban bersama beberapa warga desa pergi ke Simpang Citra yang masih di Wilayah Desa Kotomesjid dengan menggunakan truk colt diesel, untuk mengambil tanah timbun guna memperbaiki musala.

Sesampai di lokasi, korban langsung mengambil tanah di lereng bukit dengan ketinggian sekira 7 meter dengan cara mengorek tebing pada bagian bawah. Pada saat mengambil dan memuat tanah ke dalam truk tiba-tiba tebing tersebut runtuh dan materialnya menimbun kedua korban.

"Warga lain yang ada di sekitar lokasi berusaha menyelamatkan diri dan kemudian berteriak meminta pertolongan, kemudian warga desa melakukan pencarian dengan mengangkat runtuhan tanah menggunakan cangkul dan skop," ujarnya.

Tidak lama setelah melakukan pencaharian kedua korban berhasil ditemukan. Keduanya dievakuasi dari timbunan tanah. Untuk memastikan masih hidup atau tidak, keduanya dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, tim medis menyatakan keduanya sudah meninggal dunia.

Setelah itu, jenazah diserahkan ke keluarga masing-masing. Pihak keluarga keduanya menolak untuk dilakukan visum dan juga autopsi karena yakin bahwa kematian korban murni karena kecelakaan atau musibah.

"Saat ditemukan dalam kondisi telungkup namun sudah dalam keadaan meninggal dunia," ucap Deni. ***

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Tiga Pelajar SMP di Riau Cabuli Siswi SD"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Kampar, Peristiwa
wwwwww