PotretNews.com Minggu 18 Agustus 2019
Home > Berita > Riau

KPU Siak Laksanakan Pleno Kabupaten 29 April

KPU Siak Laksanakan Pleno Kabupaten 29 April

Ilustrasi/INTERNET.

Minggu, 28 April 2019 00:59 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Jika tak ada aral melintang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak akan melangsungkan rapat pleno penghitungan perolehan suara Pemilu serentak 2019, Senin 29 April pekan depan.Rapat ini dilaksankan di Gedung Tengku Mahratu, Kota Siak Sri Indrapura. Rencananya, dilaksankan selama dua hari dan dihadiri 250 undangan, termasuk wartawan, saksi partai dan caleg, Bawaslu serta tamu undangan lainnya.

"Ya, kalau tak ada halangan Senin pekan depan. Target kita dua hari selesai," kata Ketua KPU Siak Ahmad Rizal saat bincang-bincang dengan potretnews.com, Sabtu (27/4/2019).

Ahmad mengatakan, pleno kabupaten tergantung dari lamanya di TPS dan kecamatan. Sebab, sebelum sampai di tingkat kabupaten, suara dihitung terlebih dahulu di TPS dan direkap di kecamatan hingga ke kabupaten.

Ads
"Kita masih nunggu rekap Kecamatan Tualang dan Kandis. Kabarnya, Kandis malam ini selesai. Kalau kecamatan lainnya, sudah beres," kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, jika masih ada ditingkat kecamatan yang belum selesai, maka jadwal rapat pleno ini dipastikan diundur.

"Ya kita undur. Tapi tak ada masalah. Sebab deadline dari pusat hingga 6 Mei 2019," terang Ahmad.***

Kategori : Riau, Siak, Politik
wwwwww