Home > Berita > Riau

Pemerintah Dorong Terwujudnya Wirausaha Andal di Siak

Pemerintah Dorong Terwujudnya Wirausaha Andal di Siak

Beberapa produk kewirausahaan mikro di Kabupaten Siak.

Rabu, 24 April 2019 17:31 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak menggelar pelatihan kewirausahaan baru (mikro), Rabu (24/4/2019). Pelatihan yang digelar di salah satu hotel di Siak ini diikuti 75 peserta dari 14 kecamatan se-Kabupaten Siak. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Siak Hendrisan mengatakan, target utama yang menjadi landasan munculnya program kewirausahaan baru ini upaya pemerintah dalam pengentasan kemiskinan serta penurunan angka pengangguran.

Untuk itu melalui pelatihan kewirausahaan baru ini bisa menjadikan para pelaku usaha untuk mengembangakan sumber daya manusianya menjadi wirausaha yang lebih baik lagi. "Pemkab Siak sangat komit dengan pengembangan kewirausahaan. Apalagi manfaatnya bisa mendatangkan devisa bagi negara," kata Hendrisan.

Hendrisan mengatakan, Kementerian Koperasi dan UMKM tahun 2018 lalu telah memberikan bantuan bagi 24 wirausaha pemula di Kabupaten Siak. Ia berharap agar bantuan yang diberikan tersebut bisa berkelanjutan sehingga kembali dinikmati pelaku usaha di Siak.

"Alhamdullilah, ekonomi mikro ini luar biasa di Kabupaten Siak. Saat ini yang perlu dilakukan hanya mempromosikannya lagi," katanya.

Untuk itu menurut dia, perlu dilaksanakan pelatihan ini. Agar mendorong kesadaran pelaku usaha mikro di Siak guna menuju wirausaha yang handal, mandiri, kompentitif serta mengembangkan usahanya lebih baik lagi.

"Harapan kita kepada seluruh peserta, agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi kita semua khususnya bagi para pelaku usaha mikro di Siak," ujar Hendrisan. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww