Home > Berita > Riau

Pemilu 2019 di Siak Berlangsung Aman dan Tertib

Pemilu 2019 di Siak Berlangsung Aman dan Tertib

Foto Bupati Siak didampingi Kapolres Siak lakukan monitoring Pemilu 2019.

Kamis, 18 April 2019 09:02 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Pelaksanaaan Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Siak, Riau, secara umum berlangsung aman, tertib dan lancar. Beberapa kendala yang dijumpai dilapangan berhasil diatasi melalui kerja sama dan sinergi yang baik antara KPU, Bawaslu, PPK dan KPPS serta Panwascam. Hal tersebut disampaikan Bupati Siak Alfedri, setelah mengikuti hasil monitoring pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak di Kabupaten Siak.

"Memang ada sejumlah kendala, namun tidak sampai mengganggu pelaksanaan pemungutan suara," kata dia, Kamis (18/4/2019).

Alfedri juga mengatakan berdasarkan pantauan angka keterlibatan masyarakat atau partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilu kali ini cukup baik.

"Masyarakat terlihat cukup antusias menggunakan hak suaranya. Semoga pada hasil akhir nanti, angka partisipasi pemilih sesuai target KPU di atas 70 persen," ujar Ketua PAN Siak tersebut.

Alfedri mengaku, hingga saat ini proses perhitungan suara masih berlangsung. Ia menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, agar situasi dan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Siak tetap terjaga dengan baik, aman dan sejuk.

"Mari kita percayakan pada lembaga penyelenggara pemilu, dengan menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU," kata Alfedri. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Politik
wwwwww