KPU Sumbar Tak Tahu Satu Karung Surat Suara Caleg Dapilnya Tercecer di Riau

KPU Sumbar Tak Tahu Satu Karung Surat Suara Caleg Dapilnya Tercecer di Riau

Surat suara yang tercecer dan telah dibawa ke Kantor Bawaslu Kampar.

Senin, 15 April 2019 16:48 WIB
PADANG, POTRETNEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat tidak tahu soal satu koli surat suara yang ditemukan di Kampar, Riau. Padahal surat suara yang tercecer berisi gambar caleg-caleg dapil Sumbar. "Itu barang di Kampar, (tujuan) tidak tahu, kita tidak tahu. Kurang tahu," kata Ketua KPU Sumbar Amnasmen, kepada wartawan yang menemuinya di Mapolda Sumbar, Senin (15/4/2019).

Meski mengaku tidak tahu, kata dia, KPU Sumatera Barat sedang mengkonfirmasi atas penemuan surat suara tersebut. "Lagi konfirmasi, kita sedang konfirmasi," tambahnya terburu-buru.

Surat suara tambahan dalam ukuran koli besar untuk Pemilu Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kabupaten Tanah Datar tercecer di bawah jembatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau. Bawaslu Riau bersama pihak kepolisian masih menyelidiki atas temuan ini.

Sebelumnya, kertas suara ditemukan 1 kodi tercecer di Kampar,Riau. Surat suara itu adalah surat suara Pemilu DPD RI dan DPR Dapil Sumatera Barat 1. Atas penemuan tersebut, warga melaporkan ke pihak terkait.

”Bawaslu Kabupaten Kampar menerima laporan soal kertas suara itu pukul 10.15 WIB. Tim kita langsung menuju ke lokasi," tandas Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan Lubis. ***

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "KPU Sumbar Cari Tahu Penyebab 1 Kodi Surat Suara Tercecer di Riau"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Kampar, Politik
wwwwww