PotretNews.com Minggu 26 Mei 2019
Home > Berita > Rohul

Perampok yang Tembak Kepala Korbannya hingga Tewas di Rokan Hulu Dibekuk

Perampok yang Tembak Kepala Korbannya hingga Tewas di Rokan Hulu Dibekuk

Ilustrasi.

Rabu, 10 April 2019 13:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS. com - Tim Polda Riau bersama Polres Rokan Hulu (Rohul) menangkap 5 orang perampok yang menembak mati korbannya. Dua di antara pelaku ditembak karena melawan."Lima pelaku perampokan ini ditangkap di lokasi yang berbeda. Mereka ini memiliki senjata api jenis pistol yang kini sudah berhasil disita," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Riau Kombes Hadi Poerwanto kepada detikcom, Rabu (10/4/2019).

Kelima perampok ini, disebut Hadi, punya peran yang berbeda. Tersangka berinisial FB merupakan otak perampokan di Desa Rambo Samo, Kecamatan Rambo Samo, Rohul, pada 29 Maret 2019.

Korbannya seorang ibu rumah tangga bernama Rama Yana (36), yang ditembak mati di bagian kepalanya oleh bandit bersenjata itu.

Hadi menjelaskan, tersangka berinisial A merupakan pemilik senjata api. Selanjutnya, pelaku A menjadi perantara untuk meminjamkan pistol kepada tersangka F sebagai eksekutor di lapangan. Terakhir, tersangka berinisial H menguasai hasil rampokan berupa kalung emas dan HP korban.

"Mereka ini ditangkap di beberapa lokasi yang berbeda. Mereka ini satu komplotan yang sama," kata Hadi.

Tersangka FB ditangkap di Rumbai, Pekanbaru. Kemudian, tim Polda bersama Polres Rohul menangkap pelaku lainnya. Tersangka A dan F ditangkap di Kota Duri, Kecamatan Mandau. Sedangkan tersangka H ditangkap di Bengkalis.

"Dari lima pelaku, dua di antaranya pemilik senjata dan eksekutor di lapangan dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan di kakinya. Keduanya berusaha kabur saat dilakukan penangkapan, " kata Hadi.

Menurut Hadi, korban ibu rumah tangga Rama Yana dijadikan sasaran perampokan karena dianggap memiliki uang karena memiliki usaha BBM.

"Saat kawanan perampok ini beraksi, korban melakukan perlawanan, sempat ada teriakan minta tolong. Dimungkinkan karena kawanan rampok ini panik, lantas menembak korban di bagian kepalanya, korban pun tewas," katanya.

Dalam aksi perampokan ini, lanjut Hadi, korban hanya kehilangan kalung emas dan HP. "Para pelaku belum sempat mengambil uang. Karena sudah panik, mereka kabur," ujar Hadi. ***

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Artikel ini telah tayang di jawapos.com dengan judul "2 Perampok Truk Muatan Rokok Rp 1,5 M Dibekuk, Otak Komplotan Masih Kabur"

Editor:
Akham Sophian
Ads
Kategori : Rohul, Hukrim
wwwwww