PotretNews.com Minggu 26 Mei 2019

KPU Riau Sosialisasikan Pemilu 2019 lewat Fun Run

KPU Riau Sosialisasikan Pemilu 2019 lewat <i>Fun Run</i>

Ketua KPU Riau Ilham Yasir menyampaikan sambutan.

Minggu, 07 April 2019 09:28 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau kembali menyosialisaikan Pemilu 2019, Ahad, (7/4/19) pagi. Namun, kali lewat fun run.Kegiatan fun run dilaksanakan oleh KPU serentak seluruh Indonesia dalam rangka menyongsong 10 hari menjelang pemilu 17 April 2019.

Pemilu Run 2019 adalah kegiatan sosialisasi pemilu serentak 2019 melalui olah raga lari dengan jarak 5K yang melibatkan segenap masyarakat calon pemilih dan stakeholder kepemiluan sebagai pesertanya.

Fun Run 5K sekaligus deklarasi pelaksanaan sukseskan pemilu 2019 serentak secara damai bertajuk ”Pemilu Berdaulat Negara Kuat” diharapkan dapat menggerakan hati dan pikiran masyarakat secara luas, terutama bagi kaum muda untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 17 April 2019 nanti.

Ketua KPU Riau, Muhammad Ilham Yasir menyebut, sebelumnya KPU sudah melakukan sosialisasi di daerah pelosok, kepada kaum milenial, wanita hingga ke para disabilitas.

”Setelah ini masih akan ada lagi kegiatan sosialisasi berupa konser musik di seputaran kantor. Serta akan digelar acara nonton bareng dengan seluruh stakeholder," kata Ilham.

Kadispora Riau, Doni Apriyaldi yang mewakili gubernur mengatakan bahwa Pemprov Riau menyambut baik acara ini.  ”Kita mendukung penuh kegiatan Pemilu Fun Run 2019 yang bertujuan untuk menyosialisasikan pemilu Serentak 2019 secara damai," ujarnya.

Kegiatan Pemilu Fun Run 2019 yang digelar di area car free day di Jl Cut Nyak Dien Pekanbaru diikuti oleh 500 peserta. Peserta berasal dari berbagai kalangan. Seperti dari kalangan pelajar dan mahasiswa, undangan, dan masyarakat umum. ***
Ads
Kategori : Politik, Sport, Riau
wwwwww