Home > Berita > Umum

Kini Daftar Kuliah di Unilak Bisa Pakai Smartphone

Kini Daftar Kuliah di Unilak Bisa Pakai <i>Smartphone</i>

Ilustrasi.

Kamis, 04 April 2019 16:50 WIB
Rifal Rafigali
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) membuka penerimaan mahasiswa baru mulai 1 April 2019. Pendaftaran di Unilak bisa dilakukan langsung datang atau daftar online. ”Sambil ngopi di kafe, calon mahasiswa bisa daftar kuliah di Unilak, cukup lewat smartphone,” ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Junaidi kepada wartawan, Kamis(4/4/2019).

Junaidi menjelaskan pendaftaran online bisa dilakukan di laman website www.pmb.unilak.ac.id. Dia menyebut, ada dua langkah untuk bisa mendaftar lewat online. Langkah pertama, calon mahasiswa mendaftar, kemudian pilih jalur masuk yaitu S1 reguler A, S1 reguler B, pindahan, dan Pascasarjana.

Kemudian, lakukan pengisian data pribadi, lalu pilih prodi, pilih metode pembayaran, dan mendapatkan virtual account untuk pembayaran ke Bank BTN atau Bank Riaukepri. Pembayaran via BTN dapat dilakukan lewat mobile banking, ATM, dan counter bank (teller).

”Jika pembayaran melalui Bank Riaukepri hanya bisa dilakukan ke counter bank, dan di Unilak ada Bank Riaukepri, serta jangan lupa kode virtual account,” paparnya.

Masih penjelasan Junaidi, langkah kedua; calon mahasiswa dapat mengupload dokumen pendukung yaitu foto scan ijazah, daftar nilai SMK/surat keterangan lulus, dan pas foto. Setelah itu akan mendapatkan kartu ujian yang berisi tempat, waktu, dan tanggal ujian.

Sementara untuk daftar langsung ke Unilak bisa mengambil formulir, lengkapi berkas, langsung ikut tes, langsung pengumuman di hari itu juga, dan yang terpenting bawa persyaratan.

”Bagi calon mahasiswa yang membutuhkan informasi pendaftaran dapat menghubungi layanan 24 di 081268449989/081374004050,” ujar Junaidi. ***
Kategori : Umum, Riau
wwwwww