Home > Berita > Riau

Jelang Pemilu Amanah Bupati Siak untuk Seluruh Camat: Ikuti Apel Gelar Pasukan di Polsek

Jelang Pemilu Amanah Bupati Siak untuk Seluruh Camat: Ikuti Apel Gelar Pasukan di Polsek

Alfedri.

Jum'at, 22 Maret 2019 20:00 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Alfedri meminta seluruh Camat se Kabupaten Siak, untuk mengikuti apel gelar pasukan di Polsek daerahnya masing-masing. Ini dilakukan dalam rangka pengamanan jelang Pemilu 17 April 2019, bulan depan. "Menjaga keamanan Pemilu merupakan kewajiban kita semua, oleh karena itu saya mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat, saling bersinergi guna menciptakan Pemilu yang damai, sejuk, kondusif dan berkualitas," kata Alfedri, Jumat (22/3/2019) di Siak.

Bahkan, kata Alfedri, sesuai amanah Kemendagri, Pemkab telah membentuk Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di seluruh kampung dan kelurahan se-Kabupaten Siak, yang beranggotakan minimal 10 orang.

"Ini semua bertujuan untuk mengamankan jalannya Pemilu April mendatang, karna Pemilu ini harus kita sukseskan bersama guna memilih pemimpin dan anggota legislatif untuk melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan," kata dia.

Sementara itu Kapolres Siak, AKBP Ahmad David mengatakan, dalam rangka menjaga keamanan Pemilu 2019, Polri mengerahkan kurang lebih 453.133 personil yang disebar di seluruh wilayah di Indonesia.

"Untuk Siak, dari TNI dan Polri sekitar 400 personel. Bantuan personil dari Polda Riau 93 personel, TNI 60 personil, dan Brimob 30 personil," kata Ahmad David. ***

Kategori : Riau, Siak, Politik
wwwwww