Home > Berita > Riau

Bertemu Bupati Rokan Hulu, Rektor Unilak Teken Kerja Sama Bidang Pendidikan

Bertemu Bupati Rokan Hulu, Rektor Unilak Teken Kerja Sama Bidang Pendidikan

Suasana penandatanganan nota kesepahaman.

Selasa, 19 Maret 2019 09:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi aparatur sipil negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan nota kesepahaman (MoU) dalam bidang pendidikan dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak). Penandatanganan dilakukan Senin(18/03/2019)di halaman kantor bupati dan disaksikan lebih dari 3500 ASN usai upacara pagi.

Hadir dalam MOU ini Bupati Rokan Hulu Letkol (Purn) H Sukiman, Sekdakab Abdul Haris SSos, dan jajaran kepala dinas. Sementara dari Unilak yakni Rektor Dr Hj Hasnati, Direktur Pascasarjana Prof Dr Sudi Fahmi, Dr Fahmi Oemar SE MM (Kaprodi MM), Dr Ardiansyah SH MH (Kaprodi MH), Ir Masnur Putra Halilintar MSi (kepala bidang kerja sama), Dr Bambang Supeno MM, dan Bunga Chintia Utami SIP ME.

MoU berkaitan dengan kerja sama peningkatan kualitas pendidikan ASN Kabupaten Rokan Hulu melalui studi lanjut Program Pascasarjana Universitas Lancang Kuning. Saat ini di Unilak terdiri dari magister manajemen dan magister hukum.

”Saya berupaya memberikan kesempatan kepada mereka agar dapat meningkatkan jenjang pendidikan asn setinggi-tingginya. Saya tidak kasih uang, tapi saya memberikan kesempatan dan waktu bagi ASN pada hari hari tertentu untuk meningkatkan  sumber daya manusia,” kata Sukiman.

Dia mengingatkan jangan sampai kesempatan ini  dimanfaatkan untuk berbuat sesuatu yang merugikan, yakni bukan dapat ilmu tapi pelanggaran.

”Kami berterima kasih kepada Rektor Universitas Lancang Kuning dan seluruh dosen karena banyak anak Rohul telah diterima kuliah di Unilak, tenaga dosen juga banyak, sebutnya.

Bupati Rohul berharap agar ASN dan anak-anak Rohul yang kuliah di Unilak dapat belajar sungguh jika dapat selesai dalam dua tahun tidak perlu tiga tahun. Sukiman juga menginginkan mendoakan anak-anak Rohul semakin dewasa, kreatif, dan memiliki pemikiran untuk memajukan daerah.

Rektor Unilak  pada kesempatan itu mengucapkan terima kepada Pemkab Rohul atas adanya kerja sama ini. Menurut Hasnati MoU sebagai bentuk pengakuan kualitas pendidikan di Unilak.

”Dalam rentang satu bulan ini Unilak telah banyak melakukan MoU di antaranya dengan KPPU pusat, Intakindo Pusat, LPJK Riau, PT CPI, dan Pemkab Rohul. Ini sebagai upaya Unilak terus memberikan dan membangun daerah dibidang pendidikan,” ujar Hasnati. ***
Kategori : Riau, Rohul, Umum
wwwwww