Home > Berita > Riau

Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau Anto Rachman Bantah Video Hoaks tentang Dirinya: Saya Ini Muslim Tulen

Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau Anto Rachman Bantah Video Hoaks tentang Dirinya: Saya Ini Muslim Tulen

Arsadianto Rachman (kanan/baju putih) dan Rusli Ahmad saat konferensi pers, Selasa (12/3/2019) sore.

Selasa, 12 Maret 2019 20:10 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau, H Arsadianto Rachman menyampaikan klarifikasi terkait berita dan video hoaks tentang dirinya. Bahkan, lantaran nama baiknya sudah dicemarkan, pria yang akrab disapa Anto Rachman ini telah melaporkan kasus penyebaran berita bohong ini ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau.

”Ada berita yang diviralkan dan berita ini tidak benar. Saya ini Muslim tulen, jadi tidak ada perkataan saya untuk menyampaikan peperangan dengan islam. Ini hoaks yang bisa membuat kekacauan,” kata Anto Rachman saat menggelar konferensi pers di rumah Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Riau, Rusli Ahmad, di Jalan Utama Sari Pekanbaru, Selasa (12/3/2019).

Anto Rachman menguraikan, bahwa permasalahan ini bermula ketika ada penyebaran berita bohong melalui grup WhatsApp (WAG)Fungsionaris MPW PP Riau yang berisi 117 anggota yang terjadi pada Selasa, 12 Maret 2019.

Pada saat itu, seorang pria berinisial J, yang juga anggota WAG tersebut, mengirimkan sebuah video yang berisi pidato Arsadianto Rachman pada 9 Maret 2019 di Hotel Resty Menara Pekanbaru. Namun, pidato tersebut merupakan video yang diedit dan terdapat tulisan ”Pemuda Pancasila Riau Nyatakan Perang terhadap Islam” yang sebenarnya tidak ada sama sekali disebutkan atau dibuat pada saat berlangsungnya pidato tersebut.

”Dengan adanya video tersebut beredar di grup WhatsApp ditakutkan menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat khususnya umat Muslim. Makanya saya langsung lapor polisi dan memberikan klarifikasi bahwa itu hoaks," demikian pernyataan Anto Rachman. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww