Home > Berita > Riau

Asap Kiriman Masih Selimuti Langit Siak

Asap Kiriman Masih Selimuti Langit Siak

Kabut menyelimuti Istana Siak.

Minggu, 10 Maret 2019 21:07 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sampai saat ini Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Siak masih diselimuti asap yang diperkirakan akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Bahkan, jika di malam dan pagi hari, asap tampak terlihat jelas di angkasa. Kepala Bidang Damkar BPBD Siak Irwan Pryatna mengatakan, kabut asap yang terpantau di Kota Siak Sri Indrapura belum mengkhawatirkan. Aktifitas dan jarak pandang masih normal meskipun sedikit berkabut.

"Itu asap kiriman. Di Meranti, Kampar dan Bengkalis kan masih terjadi kebakaran lahan, karena arah angin ke kita, asapnya terbawa kesini," kata Irwan menjawab potretnews.com, Ahad (10/3/2019) di Siak.

Irwan mengaku, kebakaran hutan dan lahan memang sempat terjadi di Siak. Namun bisa dipadamkan. Artinya kabut asap yang menyelimuti Kota Siak Sri Indrapura bukan berasal dari kebakaran itu.

"Kebakaran disini ada. Seperti di Kecamatan Sungaiapit tepatnya di Kampung Teluk Lanus dan kebakaran semak belukar di Kecamatan Dayun. Namun semua bisa diatasi sampai padam," kata dia.

Selain di dua wilayah itu, lanjut Irwan, memang sempat terjadi kebakaran lahan di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak. Tapi tidak luas.

"Itu karena tak terpantau satelit. Setelah terpantau, langsung kita padamkan. Misalnya di wilayah Kecamatan Koto Gasib. Tapi intinya semua sudah dipadamkan," ujar Irwan. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww