PotretNews.com Minggu 22 September 2019
Home > Berita > Inhil

Seorang Pria di Indragiri Hilir Selamat setelah Bertarung Melawan Harimau yang Menerkamnya Saat Cari Kayu Bakar di Hutan

Seorang Pria di Indragiri Hilir Selamat setelah Bertarung Melawan Harimau yang Menerkamnya Saat Cari Kayu Bakar di Hutan

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita/INTERNET.

Minggu, 03 Maret 2019 17:12 WIB
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com - Mardian, warga Kabupaten Idragiri Hilir (Inhil), Riau nyaris tewas diterkam harimau sumatera. Peristiwa nahas ini terjadi pada Sabtu (2/3/2019) kemarin.Diketahui, saat itu Mardian tengah mencari kayu di hutan Sungai Rawa, Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Inhil, Riau.

Beruntung, Mardian masih bisa diselamatkan. Namun, akibat luka parah yang dialaminya, Mardian harus dilarikan ke RSUD Husada Tembilahan, Inhu untuk menjalani perawatan medis.

Sementara itu, dilansir dari Kompas.com, berdasarkan keterangan Kapolres Ihil AKP Christian Rony Putra, kejadian ini bermula ketika korban yang awalnya sedang mengolah kayu di hutan Sungai Rawa.

Ads
Saat itu, Mardian tak seorang diri. Ia bersama dengan dua orang temannya yang diidentifikasi sebagai Bujang dan Nahar.

Sekira pukul 13.00 WIB, tiba-tiba saja terdengar suara teriakan Mardian yang meminta tolong. Kedua teman Mardian, Bujang dan Nahar yang berjalan di depan pun langsung menoleh ke arah belakang.

Saat itulah mereka menyaksikan seekor harimau tengah menerkam Mardian.

Masih dari keterangan Christian, Bujang kemudian berusaha menyelamatkan Mardian dengan tangan kosong. Sementara Nahar mencoba mencari bantuan ke luar hutan.

Beruntung, tak lama setelah itu Nahar bertemu dengan warga lain bernama Edi dan mereka pun kembali ke lokasi kejadian untuk menolong Mardian.

Ketika keduanya kembali, korban masih bergulat dengan harimau. ”Berdasarkan keterangan saksi, korban berusaha melawan dengan cara menendang harimau.

Tak lama setelah itu harimau langsung melepaskan cengkeramannya dari tubuh korban" ujar Christian. Akibat terkaman harimau itu, korban mengalami luka gigitan di bagian punggung dan kepala.

Saat itu juga, Mardian langsung dibawa teman-temannya dengan menggunakan pompong atau perahu mesin menuju perkampungan warga terdekat untuk menyelamatkan diri. ***

Artikel ini telah tayang di grid.id liputan6dengan judul "Mardian, Pria Asal Riau yang Bergulat dengan Harimau di Tengah Hutan Saat Cari Kayu Bakar"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Inhil, Peristiwa
       
        Loading...    
           
wwwwww