Home > Berita > Riau

Terlambat Apel Pagi yang Dipimpin Wakil Gubernur, Sejumlah PNS Setdaprov Riau Menunggu di Luar Gerbang

Terlambat Apel Pagi yang Dipimpin Wakil Gubernur, Sejumlah PNS Setdaprov Riau Menunggu di Luar Gerbang

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution berbincang dengan jajarannya usai apel pagi di halaman kantor gubernur, Senin (25/2/2019)/TRIBUNNEWS.

Senin, 25 Februari 2019 10:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution memimpin apel pagi perdana di lingkungan pegawai Pemerintah Provinsi Riau di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (25/2/2019). Di hadapan para pegawai, Edy menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas, harus mempunyai persepsi atau cara pandang yang sama,

”Kalau cara pandang kita belum sama, bagaimana kita bisa menjalankan tugas dengan baik, nah cara pandang itu mengacu kepada aturan yang berlaku, selama ini aturan-aturan itu sudah ada, tentang apel pagi, tentang penggunaan seragam, itu semua ada, kenapa? Bagaimana mungkin kita menerapkan yang lain diluar itu sementara kita di dalam saja belum tertib," ujar Edy kepada awak media usai apel pagi.

Menurutnya, itu sebabnya langkah awal kepemimpinannya, ia mencoba melakukan penertiban ke dalam.

Saat ditanya wartawan tentang masih banyaknya pegawai yang telat mengikuti apel pagi, Edy menjelaskan bahwa akan terus melakukan pembenahan.

"Mengubah sesuatu yang selama ini sudah dianggap menjadi kebiasaan memang tidak bisa serta merta, kita harus melakukan himbauan terus menerus, tentu sampai batas tertentu, kita akan berikan terguran yang lebih keras, jadi kalau kita tidak pernah memberikan pengingatan, itu juga tidak betul, artinya bukan mereka tidak tahu, dia tahu ada aturan, cuma selama ini aturan itu sudah bias dalam pelaksanaannya, nah saya mengingatkan dahulu, nanti sekali, dua kali, kalau tiga kali ya kita berikan teguran yang keras, tidak boleh lagi seperti itu," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Danren 031/Wirabima tersebut.

Dari pantauan di lapangan, memang masih banyak pegawai yang terlambat mengikuti apel pagi.

Tumpukan pegawai itu terjadi di tiga pintu masuk Kantor Gubernur Riau di Jalan Cut Nya Dien Pekanbaru, pintu pagar itu ditutup saat apel pagi dilaksanakan dan akan dibuka setelah selesai apel, yaitu sekira jam 08.00 WIB. ***

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Pegawai Masih Banyak Yang Telat Ikut Apel Pagi, Ini Tanggapan Wagubri Edy Natar Nasution"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww