Home > Berita > Riau

Hari Ini, 333 CPNS Pemprov Riau yang Terima SK Mulai Bekerja

Selasa, 19 Februari 2019 07:27 WIB
hari-ini-333-cpns-pemprov-riau-yang-terima-sk-mulai-bekerjaGubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menyerahkan SK kepada CPNS.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mulai hari ini, Selasa (19/2/2019), seluruh calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sudah menerima surat keputusan (SK) penetapan CPNS oleh Gubernur Riau, Senin (18/2/2019), sudah aktif bekerja di bidang sesuai dengan pilihan masing-masing. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (18/2/2019) mengatakan, setelah diserahkan SK Penetapan secara simbolis oleh Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, pihaknya pada hari ini masih fokus untuk penyerahan SK kepada 333 PNS baru di lingkungan Pemprov Riau tersebut.

”Efektif kerjanya besoklah (hari ini, red). Kan banyak jumlah SK yang mau diserahkan. Makanya hari ini fokus ke situ dulu," katanya.

Ikhwan menambahkan, SK penetapan diserahkan kepada 333 PNS baru ini lengkap dengan Nomor Induk Kepegawaian (NIP). Setelah itu PNS ini akan menyesuaikan diri dengan pembekalan lebih khusus di lingkungan kerjanya masing-masing.

Penyerahan SK Penetapan dan NIP kepada PNS baru di lingkungan Pemprov Riau ini, sengaja diberikan di akhir-akhir masa jabatan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. Mengingat, seluruh NIP dan SK Penetapan juga sudah selesai dikeluarkan oleh BKN.

Pada apel terakhir Gubri Wan Thamrin tersebut, sekaligus penyerahan SK pengangatan CPNS yang lulus seleksi akhir tahun 2018 lalu. Sebanyak 333 CPNS yang menerima SK pada kesempatan ini. Rinciannya 324 CPNS yang lulus seleksi, sedangkan 9 orang lagi adalah CPNS dari Sekolah Tinggi Perhubungan Darat.

Saat penyerahan SK pengangkatan, Gubernur Wan Thamrin menyampaikan sejumlah pesan kepada para CPNS. Diantaranya adalah soal kedisiplinan dalam bekerja dan bertanggungjawab terhadap tugas yang dibebankan kepada CPNS.

Sebelumnya ratusan CPNS ini sudah mengikuti pembekalan di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (15/2/2019).

Pada kegiatan pembekalan ini, peserta yang lulus CPNS diberikan pengetahuan terkait disiplin kerja dan aturan kepegawaian serta pengenalan budaya di Riau. Sebab peserta yang lulus, CPNS di lingkungan Pemprov Riau bukan hanya dari Riau saja. Namun banyak juga yang berasal dari luar Riau, sehingga perlu diberikan pemahaman terkait budaya di Riau. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww