Kapal MT Adinda Meledak di Perairan Bengkalis, Basarnas Langsung Kirim Kapal KN 218 Dumai ke TKP

Kapal MT Adinda Meledak di Perairan Bengkalis, Basarnas Langsung Kirim Kapal KN 218 Dumai ke TKP

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Jum'at, 15 Februari 2019 16:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapal MT Adinda meledak dan terbakar di perairan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Jumat (15/2/2019) sekira pukul 13.20 WIB. Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan yang menimpa kapal tersebut. Tim Basarnas Pekanbaru juga belum bisa memastikan ada tidaknya korban jiwa dalam kejadian itu.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Gede Darmada mengatakan, lokasi kapal tersebut terakhir berada di koordinat 1 41.678N-101 52.660 E dengan heading 88,46 jarak 25,72 NM (nautical mile) atau sekira 46 kilometer dari Pelabuhan Pokala Dumai.

Basarnas mendapat informasi terkait kecelakaan kapal itu dari Satria, selaku pandu kapal Pelabuhan Dumai.

Menurut Darmada, Basarnas Pekanbaru langsung memberangkatkan Kapal KN 218 Dumai, yang ada di Pelabuhan Pokala dan KN 411 Pos SAR Bengkalis untuk mengecek insiden tersebut.

Keterangan Nakhoda KN 218 Dumai Leni Tadika, saat ini tim sudah berada di lokasi dan melihat kapal tersebut terbakar. Namun, belum bisa dipastikan berapa penumpang yang ada di kapal tersebut.

”Belum diketahui berapa penumpang dan apa yang dibawa, karena masih dalam proses penyelidikan yang berwenang. Kita hanya melakukan evakuasi apabila ada korban,” katanya.

Leni menambahkan, hingga sore ini api masih terlihat berkobar di kapal tersebut. Ukuran kapal tersebut memiliki panjang lambung kurang lebih 30 meter. “Untuk saat ini kita juga belum mengetahui dari dan mau kemana tujuan kapal itu,” katanya. ***

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Kapal MT Adinda Meledak dan Terbakar di Perairan Bengkalis Riau"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Bengkalis
wwwwww