Home > Berita > Riau

Tahun 2020, Siak Tuan Rumah Festival Jaringan Kota Pusaka Indonesia

Tahun 2020, Siak Tuan Rumah Festival Jaringan Kota Pusaka Indonesia

Wabup Siak (batik merah) saat mengikuti rapat (istimewa).

Kamis, 07 Februari 2019 19:41 WIB
Sahril Ramadana
JAKARTA, POTRETNEWS.com  - Tahun 2020, Kabupaten Siak secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah festival Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). Hal ini disepakti saat rapat kerja nasional JKPI di kantor sekretariat JKPI Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019). "2020 di Siak. Sementara tahun 2019 ini dilaksankan di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali pada 21 Juni 2019 mendatang," kata Wabup Siak Alfedri dalam keterangan tertulis kepada potretnews.com, Kamis.

Menurut Alfedri, digelarnya acara tersebut setiap tahunnya juga bagian dari mendorong upaya pelestarian berbagai peninggalan sejarah yang terdapat dibeberapa daerah.

"Tentunya hal itu sangat penting bagi bangsa. Kehadiran kita dalam rapat ini juga bentuk dukungan kepada Kabupaten Karangasem yang akan menjadi tuan rumah. Kita juga perlu belajar nantinya ke kabupaten itu. Sebab, tahun 2020 mendatang kita jadi tuan rumah," ujar Alfedri.

Dalam rapat tersebut, Wabup Alfedri didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Lukman dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Slamet Riyadi. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww