PotretNews.com Senin 19 Agustus 2019
Home > Berita > Inhil

Tertangkap Basah Saat Hendak Mencuri lalu Duel Sengit dengan Pemilik Rumah, Pria Asal Tembilahan Tewas Diamuk Massa di Jambi

Tertangkap Basah Saat Hendak Mencuri lalu Duel Sengit dengan Pemilik Rumah, Pria Asal Tembilahan Tewas Diamuk Massa di Jambi

Gambar hanya ilustrasi. (sumber: internet)

Senin, 21 Januari 2019 10:53 WIB
JAMBI, POTRETNEWS.com - Aksi nekat Iwan (39) membobol rumah warga berujung maut. Upaya pelaku pencurian, Iwan membobol rumah warga di RT. 08 Dusun II Trans Desa Kampungbaru Kecamatan Batangasam Kabupaten Tanjab Barat, justru menjadi hari nahas baginya.Pria warga Jalan Baharudin Yusuf RT 002/005 Desa Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir itu tewas dihakimi massa, Sabtu (19/1/2019) dini hari, sekira pukul 02.00 WIB.

Iwan tewas setelah ketahuan saat akan melakukan pencurian oleh Edi si pemilik rumah.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim Ipti Dian Pornomo SIK MH dikonfirmasi membenarkan, Iwan tewas setelah tertangkap basah saat akan menjalankan aksinya di rumah Edi Harianto.

Ads
Kronologinya, saat korban dan istrinya saat itu sedang tidur di dalam kamar, tiba-tiba istri korban berteriak ada maling, mendengar teriakan itu korban langsung terbangun, dan melihat ada orang yang tidak dikenal (OTK) berlari menuju arah dapur rumah.

Melihat hal tersebut korban langsung melakukan pengejaran sambil berteriak maling. Kemudian pelaku berhasil tertangkap oleh korban di sebuah kebun sawit belakang rumah milik korban sehingga terjadilah duel sengit antara pelaku dan korban. Pelaku pada saat itu diketahui membawa sebilah badik lalu berteriak ke temannya supaya lari.

Warga yang mendengar suara gaduh dan teriakan langsung berdatangan dan membantu korban untuk menangkap terduga pelaku.

Pada saat diciduk oleh massa, pelaku melawan bahkan mencoba mengambil satu buah senjata api (senpi) rakitan yang terselip di pinggangnya. Hal itu diketahui massa. Emosi massa pun meledak hingga pelaku babak belur tak sadarkan diri dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

”Dilarikan ke Puskesmas Pelabuhan Dagang, dan saat tiba di puskesmas saat akan dilakukan pemeriksaan medis ternyata pelaku sudah meninggal dunia, red," terang Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, Iptu Dian, Ahad (20/1/2019).

Dari tas milik pelaku ditemukan satu buah HP merk Advan yang ternyata milik Paryono yang merupakan tetangga rumah dari Edi Harianto. Pelaku ini diduga selain melakukan pencurian di rumah Edi terlebih dahulu telah melakukan pencurian di rumah Paryono.

”Modus pelaku ini masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah korban, kemudian pelaku mengambil barang-barang berharga di rumah korban,” tandasnya. ***

Artikel ini telah tayang di jamberita.com dengan Bobol Dua Rumah, Maling di Batang Asam Tanjabbar ini Tewas Dihakimi Massa

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Inhil, Hukrim
wwwwww