Home > Berita > Umum

Kondisi Ruas Jalan Kartini dan Abdul Manap Tembilahan Rusak Berat

Kondisi Ruas Jalan Kartini dan Abdul Manap Tembilahan Rusak Berat

Ruas Jalan Kartini Tembilahan.

Kamis, 17 Januari 2019 18:25 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kondisi ruas jalan di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, seperti Jalan Kartini, Jalan Abdul Manap, Jalan Sultan Syarif Kasim sungguh sangat memprihatinkan. Kerusakan parah yang terjadi hampir sepanjang ruas jalan tersebut dan membuat kubangan besar yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Dari berbagai informasi yang didapat, ruas jalan tersebut diperbaiki terahir kali pada 2014 yang lalu. Sayangnya ruas jalan tersebut tidak bertahan lama, dan diduga ada pelanggaran dan dugaan korupsi dalam pelaksanaannya.

"Iya bang tahun 2014 yang lalu ada pebaikan. Sayangnya meski perbaikan menggunakan anggaran yang besar, ruas jalan tersebut tidak bertahan lama. Hanya hitungan bulan, ruas jalan tersebut sudah rusak," ujar Iwan salah seorang warga Jalan Abdul Manap kepada media ini, Rabu (16/1/2019).

Masih menurut warga tersebut, sudah sering masyarakat mengeluhkan dan protes persoalan ini. Mulai dari tulisan yang dipajang di badan jalan, sampai meletakkan peralatan rumah di ruas jalan tersebut.

"Meski sudah banyak diprotes warga, nyatanya sampai sekarang ruas jalan tersebut tak kunjung diperbaiki oleh Pemda Inhil. Maka kita terus terang merasa heran," tambahnya.

Keluhan serupa oleh warga lainnya bernama Iwan yang kebetulan melintas di Jalan Kartini. "Kalau musim hujan seperti sekarang ini, ruas jalan yang berlobang tergenang air dan ini membahayakan keselamatan kita," ujarnya.

Sementara itu Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indragiri Hilir, Iliyanto saat dimintai komentarnya Kamis (17/1/2019) menyebut tahun ini akn dianggarkan untuk perbaikan dan dalam waktu dekat akan dilakukan proses lelang. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww