Home > Berita > Riau

Ilmuwan Riau Klaim Temukan Obat Herbal untuk Memerangi HIV/AIDS, Ramuannya Sudah Dicoba di Malaysia

Ilmuwan Riau Klaim Temukan Obat Herbal untuk Memerangi HIV/AIDS, Ramuannya Sudah Dicoba di Malaysia

Ilustrasi obat herbal untuk meredam penyebaran HIV/AIDS/SHUTTERSTOCK

Kamis, 17 Januari 2019 23:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang ilmuwan kelahiran Rokan Hulu, Riau, Dr. Nurmawati Syakroni Apt. Phd, yang kini menjadi peneliti di University Putra Malaysia menegaskan bila dirinya berhasil meracik obat herbal untuk meredam penyebaran HIV/AIDS. Nurmawati pun mengatakan obat ramuannya sudah bisa memberikan manfaat kepada 8 orang penderita HIV/AIDS di Malaysia. "Untuk kesembuhan pasien itu bervariasi, ada yang 6 bulan, bahkan ada juga yang mencapai 1 tahun. Tergantung imunitas tubuh masing-masing penderita," jelasnya, Rabu (16/1/2019).

Ada pun obat racikan Nurmawati ini dinamai Herba Annabat, HN57. Obat ini dibandrol seharga Rp100 ribu untuk isi 60 kapsul. Selaku ilmuwan asal Riau, Nurmawati, berharap obat-obatan herbal yang ditemukannya dapat lebih dikembangkan di Riau. Terlebih resep obat herbal itu berasal dari 125 jenis tanaman, yang sebagian besar ada di Indonesia.

Ia pun berpesan agar masyarakat jangan meremehkan tanaman-tanaman yang kerap dijumpai di sekeliling lingkungan. "Jangan remehkan rumput-rumput di pinggir jalan, atau ganggang di laut Riau ini, semuanya punya manfaat," jelas perempuan yang berprofesi apoteker itu.

Selain obat herbal untuk HIV/AIDS, Nurmawati juga menyebutkan bahwa dirinya juga menemukan obat herbal untuk beberapa penyakit lain, seperti penyakit kulit dan demam berdarah.

Hasil kerja keras perempuan bercadar ini lantas mengundang ketertarikan pihak luar. Nurmawati pun mengklaim Brunei dan Malaysia tetarik dengan obat herbal temuannya, dan berencana mendirikan pabrik obat herbal.

Bahkan, Nurmawati juga mengklaim bahwa obat herbal untuk demam berdarahnya sempat akan dibeli oleh salah satu universitas di Manchester, Inggris. "Tak jual. Yang penting kembangkan dulu di Riau. Saya memulai ini dengan fardhu kifayah," ujarnya. ***

Artikel ini telah tayang di gatra.com dengan judul Ilmuwan Riau Klaim Berhasil Temukan Obat Herbal Untuk Memerangi AIDS

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww