PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019
Home > Berita > Inhil

Ada Sekolah di Kateman Indragiri Hilir Berdindingkan Atap dan Tak Berlantai, Begini Potretnya

Ada Sekolah di Kateman Indragiri Hilir Berdindingkan Atap dan Tak Berlantai, Begini Potretnya

Sekolah yang berada di Desa Penjuru Kecamatan Kateman.

Jum'at, 14 Desember 2018 21:21 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sebuah sekolah yang berada di Desa Penjuru, Kecamatan Kateman, Inhil, Riau terlihat tidak layak untuk dijadikan tempat belajar dan mengajar, karena hanya beratap dan berdinding daun nipah dan tak berlantai.Sekolah itu adalah Masrasah Aliyah (MA) Darul Falah, yang menjadi satu-satunya sekolah setingkat SMA di desa tersebut. Salah seorang guru di sana, Herman, Jumat (14/12/2018) sore menjelaskan, bahwa bangunan tersebut adalah bangunan darurat.

”Kita sedang membangun untuk ruang kelas, tapi belum selesai. Sudah sekitar 3 tahun bangunan itu kita fungsikan," jelasnya.

Karena kondisnya yang seperti itu, dikatakan Herman bangunan tersebut sudah tidak bisa lagi difungsikan karena jika hujan selalu bocor dan kebanjiran. Karena bangunannya yang tidak layak itu, dikatakannya, jumlah siswa yang sebelumnya lebih dari 100 orang, kini hanya tersisa 53 orang.

Hadirnya MA itu sendiri, dikatakan Herman karena setiap lulus dari sekolah tingkat SMP sederajat, anak-anak di desa itu umumnya tidak melanjutkan sekolah karena tidak ada sekolah setingkat SMA.

”Di sekolah ini muridnya lebih banyak yang tidak mampu, karena kondisi bangunannya yang seperti ini. Tapi mudah-mudahan bangunan baru yang sedanh kami buat bisa cepat terselesaikan," harap Herman. ***

Artikel ini telah tayang di GoRiau.com dengan judul Berdindingkan Atap dan Tak Berlantai, Begini Penampakan Satu Sekolah di Kateman Inhil

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww