Home > Berita > Riau

Pimpin Upacara Hari Dharma Karya Dhika 2018, Plt Gubernur Riau Baca Sambutan Menkumham

Pimpin Upacara Hari Dharma Karya Dhika 2018, Plt Gubernur Riau Baca Sambutan Menkumham

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim berjalan ke arah komandan upacara untuk memberi ucapan selamat usai Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI Tahun 2018 di halaman kantor gubernur, Selasa (30/10/2018).

Selasa, 30 Oktober 2018 12:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI Tahun 2018 di halaman kantor gubernur, Selasa (30/10/2018). Membaca sambutan tertulis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, Wan Thamrin Hasyim, menyampaikan, Dharma Karyadhika diartikan secara menyeluruh adalah, manusia diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajiban, aturan, dan kebenaran.

”Sungguh dalam makna yang terkandung dari sebuah kata Dharma Karyadhika, ternyata eksistensi ASN Kementerian Hukum dan HAM adalah dibuktikan melalui hasil kerjanya dalam menjalankan kewajiban sesuai aturan,” sebutnya.

Kemudian Menkumham juga menjelaskan, tahun 2018 sudah berada di ujung penghabisan, saatnya kita perkuat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dengan solusi yang berkualitas.

Hal ini sejalan dengan tema yang kita usung tahun ini yaitu ”Sinergi Kerja – Kami Pasti", tema ini harus benar-benar diimplementasikan pada semua aspek kehidupan birokrasi kita di Kementerian Hukum dan HAM.

"Tahun 2018 adalah tahun implementatif bagi E-Gov Kementerian Hukum dan HAM yang kita sajikan kepada publik telah berbasis teknologi.Namun jangan berhenti berinovasi,berbagai aplikasi dan kesisteman terus harus diperbaiki dan ditingkatkan kecepatan dan akurasi datanya," imbuhnya.

Pada akhir sambutannya Menkumham mengucapkan Selamat Hari Dharma Karyadhika. ”Selamat bekerja, jadilah insan pengayoman yang cerdas, bermartabat, dan berwibawa. Semoga ke depannya Kementerian Hukum dan HAM semakin sukses, maju, dan, jaya selamanya serta senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin.”

Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pembentukan produk hukum daerah antara Pemprov Riau, pemerintah kab/kota, Ketua DPRD Provinsi Riau, Ketua DPRD kab/kota dengan Kakanwil Kemenkumham Riau.

Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI Tahun 2018 di Provinsi Riau juga dihadiri Direktur Jenderal (Dirjen) Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia Widodo Ekatjahjana, Ketua DPRD Provinsi Riau, bupati dan wali kota serta pimpinan DPRD kabupaten dan kota se-Riau. (rls)

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww