Berangkat ke Amerika, Wakil Ketua DPRD Riau Klaim Tak Pakai Uang APBD Riau

Berangkat ke Amerika, Wakil Ketua DPRD Riau Klaim Tak Pakai Uang APBD Riau

Noviwaldy Jusman. (foto: via tribunnews.com).

Selasa, 16 Oktober 2018 19:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Berangkat ke Amerika Serikat, Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengkalim memakai uang pribadi atau tak menggunakan uang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Diketahuinya sosok yang akrab dipanggil Dedet ini ke Amerika Serikat, berawal dari beredarnya foto Dedet yang sedang berada di sebuah pesawat, posisi VIP pada Selasa (16/10/2018).

Bersamaan dengan foto tersebut, juga beredar informasi bahwa Noviwaldy Jusman bersama rombongan wakil rakyat di DPRD Riau berangkat ke luar negeri. Foto tersebut beredar cepat di berbagai grup pesan WhatsApp, bersamaan dengan informasi tersebut.

Melansir tribunpekanbaru.com (tribunnews.com), Dedet sulit dihubungi, hingga pada siangnya pria yang akrab disapa Dedet ini baru bisa dihubungi, dan memberikan keterangan terkait foto tersebut.

Dedet tidak menampik kalau ia berangkat ke luar negeri. Dijelaskannya ia berangkat ke Amerika. Namun dari pengakuan Dedet, keberangkatannya tersebut bukan menggunakan APBD dan bukan atas dinas Kantor DPRD Riau.

"Jadi, saya jelaskan, saya memang berangkat ke luar negeri, tapi bukan keperluan dinas, melainkan kepentingan pribadi, pakai duit pribadi," jelas politisi Demokrat ini.

Dia juga menjelaskan, keberangkatannya ke Amerika tersebut adalah untuk mengurus sekolah anaknya, yang akan masuk ke salah satu sekolah di sana. "Anak saya mau sekolah di Dallas, Delta Qualiflight," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Risalah DPRD Riau, Muflihun dikonfirmasi terkait ini memastikan tidak ada anggota dewan yang berangkat ke luar negeri hari ini. "Tidak ada Anggota DPRD berangkat saat ini. Entahlah kalau perjalanan pribadi saya kurang tau," ujarnya singkat. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Riau
wwwwww