Home > Berita > Riau

Nyaleg DPRD Riau lewat PAN, Ismail Amir Mundur dari Hanura September Mendatang

Nyaleg DPRD Riau lewat PAN, Ismail Amir Mundur dari Hanura September Mendatang

Ismail Amir

Senin, 23 Juli 2018 15:16 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Anggota DPRD Siak dari Partai Hanura, Ismail Amir menyatakan akan mengajukan surat pengunduran diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Siak Sepetember 2018. Sebab di Pemilu 2019 dia Nyaleg lewat PAN ke DPRD Riau. "Tanggal 19 September saya ajukan. Jika tidak saya tak bisa Nyaleg ke DPRD Riau lewat PAN. Artinya nama saya bisa tak masuk (terhapus,red) di Sistem Informasi Pencalonan (SILON) KPU sebagai Calon Legeslatif Pemilu 2019," kata Ismail Amir menjawab potretnews.com, Senin (23/7/2018) di Gedung DPRD Siak.

Menurut Ismail Amir melayangkan surat pengunduran diri bulan September tidak berbenturan dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

"Yang saya lakukan itu sudah mengacu pada PKPU Nomor 20 Tahun 2018, tidak menjadi kader di dua Parpol," ungkap mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura Provinsi Riau tersebut.

Ismail Amir juga mengatakan siap di PAW (Penggantian Antar Waktu) sebagai Anggota DPRD Siak. Sebab menurutnya sudah menjadi konsekuensi jika pindah partai.

"Saya mau di PAW. Tapi PAW-nya sesuai mekanisme. Penganti saya nantinya Juhartono dari Perawang Kecamatan Tualang. Sebab dia meraih suara terbesar kedua pada Pileg 2014 lalu dari Partai Hanura," kata dia.***

Kategori : Riau, Siak, Politik, Peristiwa
wwwwww