Korban KM Ramos Risma Marisi yang Hilang di Danau Toba Ditemukan pada Kedalaman 10 Meter

Korban KM Ramos Risma Marisi yang Hilang di Danau Toba Ditemukan pada Kedalaman 10 Meter

Korban hilang KM Ramos Risma Marisi diangkat ke perahu karet Basarnas dan selanjutnya dibawa ke puskesmas, Sabtu (23/6/2018).

Sabtu, 23 Juni 2018 17:18 WIB
TIGARAS, POTRETNEWS.com - Penyelam Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban KM Ramos Risma Marisi yang mengalami mati mesin di tengah Danau Toba Jumat (22/6/2018) kemarin, di perairan Danau Toba sekitar Pulau Sibandang, Kabupaten Tapanuli Utara, dalam kondisi meninggal dunia. Korban yang diketahui bernama Rahmat Dani (27) warga asal Desa Sampuran, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, ditemukan pada kedalaman sekira 10 meter, tidak jauh dari lokasi rusaknya kapal tersebut.

”Kita bersyukur korban bisa ditemukan tidak jauh dari lokasi awal. Penyisiran kita lakukan dengan mengerahkan kapal karet dan tim penyelam sebanyak dua orang. Hingga jasad korban ditemukan sekira pukul 15.10 WIB," kata Torang, Sabtu (23/6/2018), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Torang menjelaskan, kejadian tenggelamnya Rahmat Dani berawal saat KM Ramos Risma Marisi berangkat dari Pulau Sibandang menuju Pelabuhan Nainggolan untuk mengantar penumpang, Jumat (22/6/2018) sekira pukul 19.30 WIB. Di dalamnya ada ikut beberapa pemuda.

Setelah sampai dan menurunkan penumpang di Pelabuhan Nainggolan, mereka kembali ke Pulau Sibandang dengan kondisi lampu tidak ada, sehingga kapal kemudian menabrak bambu saat sudah agak jauh dari dermaga Pelabuhan Nainggolan. Kapal pun mati.

Selanjutnya, nakhoda kapal Jospendi Lumbanraja (40) alias Ama Monang menyuruh Joyfan Situmorang (17) dan Rahmat Dani (28) turun ke dalam air untuk melihat baling-baling kapal.

"Kapal sudah kondisi terdampar sampai ke pinggir danau. Mereka berdua mendorong kapal tersebut. Tiba-tiba arus kencang dan membawa kapal dan mereka berdua kembali ke tengah danau," kata Torang.

Selanjutnya, Joifan dan Rahmat berupaya menyelamatkan diri ke pinggir danau dengan berenang. Namun, hanya Joyfan yang berhasil selamat sampai ke pinggir danau, sedangkan Rahmat tidak, diduga karena kelelahan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww