Home > Berita > Umum

Punya Penghargaan 20 Rekor Muri dan WTP Tak Jamin Bupati Purbalingga Lolos OTT KPK Kasus Korupsi

Punya Penghargaan 20 Rekor Muri dan WTP Tak Jamin Bupati Purbalingga Lolos OTT KPK Kasus Korupsi

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Rabu, 06 Juni 2018 08:12 WIB
PURBALINGGA, POTRETNEWS.com - Tak banyak yang menduga, Bupati Purbalingga, Jawa Tengah Tasdi ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan penerimaan suap proyek. Sebab sebelum kejadian, Tasdi dikenal sebagai orang yang enerjik dan mampu membawa Purbalingga menyabet banyak prestasi.

Dilansir potretnews.com dari kompas.com, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Purbalingga, Suroto mengatakan, selama 2,5 tahun menjabat bupati, Tasdi membawa Purbalingga untuk pertama kalinya memeroleh opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

SIMAK:

. Kembali Dapat Penghargaan, Kabupaten Siak Sukses Raih WTP 7 Kali Berturut-turut

. Enam Tahun Berturut-turut Laporan Keuangan Pemprov Riau Dapat Opini WTP

Predikat WTP diperoleh dua tahun berturut-turut yakni pada 2017 dan 2018 untuk administrasi anggaran tahun sebelumnya.

Selain itu, lanjut Suroto, Tasdi termasuk bupati yang giat melakukan upaya pemberdayaan dimana melibatkan partisipasi aktif masyarakat, seperti subuh berjemaah, gebrak gotong-royong, dan bupati mengaji.

Data yang dihimpun Kompas.com, selama masa kepemimpinannya, Tasdi telah membawa Purbalingga menorehkan 20 rekor Muri dalam berbagai kegiatan. Torehan pertama dibuka dengan rekor wayang kelir terpanjang, penggunaan kebaya terbanyak, Salat Subuh berjemaah, ASN terbanyak, hingga ibu menyusui terbanyak.

Sementara itu, dua rekor Muri terakhir yang dipecahkan yakni Penanaman Pohon Suren dan Nasi Jagung 3G Terbanyak. Pemecahan rekor tersebut bertepatan dengan perhelatan Festival Gunung Slamet (FGS) yang berlangsung di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Sabtu (23/9/2017).

Berdasarkan penelusuran berita yang diperoleh dari rilis humas Pemkab Purbalingga, sebelumnya dicokok oleh komisi antirasuah, Bupati Tasdi juga pernah mengundang Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam acara Gerakan. ”Saya, Perempuan Anti Korupsi” di Pendopo Cahyana (22/2/2017). ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Hukrim
wwwwww