Home > Berita > Rohil

Keran Pipa Minyak PT Chevron di Bangkobakti Rokan Hilir Bocor

Keran Pipa Minyak PT Chevron di Bangkobakti Rokan Hilir Bocor

Tumpahan minyak yang diduga akibat bocornya keran pipa milik PT Chevron Pacific Indonesia di Bangkobakti, Rokan Hilir. (foto: faktariau.com)

Selasa, 01 Mei 2018 22:15 WIB
Jaka Abdillah/Mario
ROKANHILIR, POTRETNEWS.com - Keran pipa minyak PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang berlokadi di 148 North Kepenghuluan Bangkobakti, Kecamatan Bangkopusako, Kabupaten Rokan Hilir mengalami kebocoran. Dengan adanya kelalaian tersebut mengakibat lingkungan yang menjadi dampak dari kejadian tersebut, juga tanaman kelapa sawit masyarakat yang ada di dekat area kebocoran keran tersebut.

Dilansir potretnews.com dari faktariau.com, info yang didapat sementara ini, diduga bermula dari kesalahan pekerja Chevron saat membuka casing annulus (cincin pembuka, red) dan tidak mengunci kembali dengan kuat, sehingga mengakibatkan bocornya kran minyak mentah tersebut.

Berdasarkan pantaun di lapangan, BP Chevron telah turun membersihkan limpahan minyak mentah tersebut, Humas PGPA dan Liader Chevron juga sudah turun ke TKP.

LIHAT JUGA:

. Chevron Diduga Sering ”Bobol” Keuangan Negara dengan Cara ”Mengakali” Besaran Anggaran Cost Recovery

Salah satu tokoh masyarakat Bangko Bakti H Sahruddin, Selasa (1/5/2018) mengatakan bahwa pembersihan di area lahan yang ada tanaman pohon kelapa sawit masih tetap berlanjut. ”Menurutnya berdasarkan keterangan Chevron, lahan tersebut masih milik Chevron, namun untuk kepastiannya masih kita tunggu kelanjutannya," jelasnya.

Dia menambahkan, di kawasan tumpahan minyak Chevron tersebut, tepatnya jalan lokasi 148 belum ada ganti ruginya kepada masyarakat hingga sekarang.

Sementara itu, sumber potretnews.com menyebut, bocornya keran pipa minyak Chevron kali pertama diketahui pada Senin (30/4/18) sore.

Communications Spesialist PT Chevron Pacific Indonesia Okta Heri Fandi yang dikonfirmasi potretnews.com pada Selasa (1/5/2018) malam mengaku dirinya belum mengetahui bocornya keran pipa minyak perusahaan mereka di Bangkobakti Rokan Hilir.

”Kapan bocornya, mas? Saya lagi di Jawa, jadi belum tahu infonya,” ujar Okta. ***

Kategori : Rohil, Umum
wwwwww