Home > Berita > Riau

KPU Riau Gelontorkan Rp1,2 Miliar untuk Siaran Langsung Debat Kandidat Pilgubri 2018

KPU Riau Gelontorkan Rp1,2 Miliar untuk Siaran Langsung Debat Kandidat Pilgubri 2018

Siaran Langsung Debat Kandidat Pilgubri 2018 di salah satu stasiun televisi.

Jum'at, 27 April 2018 21:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kegiatan debat publik yang masih merupakan tahapan kampanye Pilkada Serentak 2018 ini menelan anggaran sekitar Rp1,2 miliar. Nurhamin menyebutkan, ada beberapa penawaran yang masuk sebelumnya, dengan anggaran lebih besar seperti Rp1,8 miliar dan Rp2,2 miliar. Ia mengatakan, KPU terus menekan biaya hingga mendapatkan penawaran yang lebih terjangkau.

Nurhamin sendiri mengklaim anggaran debat publik Pilgubri 2018 lebih kecil dibanding beberapa daerah lain. ”Kita memang terpaksa membayar (siaran langsung di televisi), karena isu Riau tidak menjadi isu sentral di nasional,” katanya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau adu program untuk menggaet hati pemilih dalam debat publik yang digelar di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar, Jumat (27/4/2018) malam.

Acara debat yang dipandu presenter cantik Chaca Annisa ini disiarkan secara langsung oleh tvOne mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Ketua KPU Riau Nurhamin mengemukakan, dalam mempersiapkan debat publik untuk memilih pemimpin Riau periode 2018-2023, pihaknya sudah enam kali melakukan rapat dengan tim perumus dari akademisi yang berasal dari sejumlah universitas di Riau.

Bersama-sama merumuskan bagaimana debat kandidat tidak menjadi ajang saling serang seperti debat pada umumnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum, Politik, Peristiwa
wwwwww