PotretNews.com Rabu 08 Juli 2020
Home >  Berita >  Riau

Selain Raih Prestasi, Plt Gubernur Minta Atlet Popda Riau Utamakan Silaturahmi

Rabu, 11 April 2018 22:52 WIB
selain-raih-prestasi-plt-gubernur-minta-atlet-popda-riau-utamakan-silaturahmi Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan tamu VIP memukul kompang menandai pembukaan Popda XIV Riau, di Gelanggang Remaja, Rabu (11/4/2018).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Riau resmi dibuka oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Rabu (11/4/2018) di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.
Popda kali ini diikuti sebanyak 1.324 atlet dan pelatih dari 12 kabupaten/kota di Riau. Peserta akan ikut bertanding di 8 cabang olahraga yakni basket, voli, bulutangkis, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, tenis lapangan, dan tenis meja.

Di ajang ini kontingen Pekanbaru, Siak, dan Bengkalis turun dengan peserta paling banyak yakni 148 atlet dan pelatih. Sementara kabupaten yang mengirimkan atletnya paling sedikit adalah Kabupaten Pelalawan dengan 34 peserta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi dalam pidato pembukaan menyampaikan kegembiraannya, di mana seluruh daerah di Riau turut serta dalam event yang juga sebagai ajang seleksi menuju Popwil yang akan berlangsung di Aceh pada September 2018.

Sementara, Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dalam pidatonya mengatakan, ajang ini sangat spektakuler. Dia menyampaikan rasa bangganya atas prestasi sebelumnya sebagai peringkat lima di ajang Popnas di Semarang, Jawa Tengah pada 2017 lalu.

”Meski tujuan dari suatu pertandingan olahraga itu adalah meraih prestasi, tapi kali ini saya minta yang diutamakan adalah bagaimana silaturahmi di antara sesama atlet, sesama ofisial bisa lebih ditingkatkan, kita harus kompak membangun bidang olahraga di daerah ini," kata Thamrin.

Diharapkan Thamrin, semua atlet menunjukkan bakat terbaiknya untuk menjadi juara dan bisa menjadi atlet berprestasi di kancah nasional bahkan internasional.

Usai sambutan, Wan Thamrin Hasyim melakukan pemukulan kompang sebagai tanda dimulainya perhelatan ini. Ajang ini sendiri akan berlangsung hingga 17 April 2018.

Berikut Jumlah Peserta Popda Riau XIV 2018 dari masing-masing kabupaten/kota.

1. Bengkalis : 148 peserta

2. Dumai : 57 peserta

3. Indragiri Hulu : 126 peserta

4. Indragiri Hilir : 73 peserta

5. Pelalawan : 34 peserta

6. Rokan Hulu : 133 peserta

7. Rokan Hilir : 84 peserta

8. Siak : 148 peserta

9. Kep. Meranti : 116 peserta

10.Kuansing : 144 peserta

11.Kampar : 113 peserta

12. Pekanbaru : 148 peserta. (rls)

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum, Sport, Pemerintahan
Loading...
www www