Home > Berita > Riau

Sukseskan Pilgubri 2018, RRI dan Unilak Gelar Dialog Kebangsaan

Sukseskan Pilgubri 2018, RRI dan Unilak Gelar Dialog Kebangsaan

Foto bersama usai Dialog Kebangsaan kerja sama RRI-Unilak, Selasa (10/4/2018).

Selasa, 10 April 2018 20:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk menyukseskan helat akbar Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) bulan Juni 2018, Universitas Lancang Kuning dan Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ”Pemilih Cerdas, Pemilih Berkualitas”, Selasa (10/4/2018). Dialog kebangsaan ini disiarkan langsung oleh RRI dari lantai 3 Gedung Rektorat Unilak, Pekanbaru, Riau. Sebagai narasumber yaitu Alexander Yahya (Dosen Unilak) dan Abdul Hamid (Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Kepala RRI Drs Edi Supakat MM, yang turut hadir dalam dialog kebangsaan mengatakan kerja sama ini sudah masuk dalam program RRI, Untuk meningkatkan kan pemilih dalam pemilihan gubernur nantinya,

Kita harus meningkatkan kerja sama ini terutama dalam bidang pendidikan dan juga meningkatkan kearifan lokal dalam meningkatkan pemilih pemula di lingkungan kampus dan juga sekolah-sekolah.

Di tempat yg sama, Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi menyebutkan kita berterima kasih kepada RRI yang berinisiatif mengadakan dialog kebangsaan ini mudah-mudahan bisa lanjut dengan kegiatan lainnya tidak hanya tentang Pilgubri 2018 tapi juga tentang adat budaya Melayu dan isu isu lain.

”Ini juga bentuk partisipasi Unilak dalam menyukseskan Pilgubri 2018 karena mahasiswa Unilak ada lebih ini dari 11000 orang dan dosen karyawan ada 500. Ini jumlah yang besar dan kita imbau untuk memilih dan tidak golput,” ujarnya.

Acara ini diikuti sejumlah dosen dan sedikitnya 70 mahasiwa Unilak. Terlihat peserta antusias berdialog dan menanyakan berbagai informasi kepada narasumber. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww