Home > Berita > Riau

Pidato di Event Kejuaraan Karate Antarklub se-Riau, Rektor Unilak Bangga Banyak Mahasiswanya Harumkan Nama Negara

Pidato di Event Kejuaraan Karate Antarklub se-Riau, Rektor Unilak Bangga Banyak Mahasiswanya Harumkan Nama Negara

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati menyampaikan sambutan.

Jum'at, 06 April 2018 18:48 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Unit Kegiatan Mahasiswa Unilak Karate Club (UKC) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, menggelar kejuaraan karate antar klub se Riau yang digelar di Gedung PKM Unilak, Jumat hingga Ahad (6-8/4/2018). Kejuaraan karate antarklub ini dibuka oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH. Tampak hadir saat pembukaan Sekretaris Umum Forki Riau Hamzah, Wakil Rektor II Ermina Sari STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi SH MHum, jajaran dekan, wakil dekan, dosen, dan pimpinan Unilak lainya.

Rektor saat dalam sambutannya menyebutkan di Unilak banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi yang saat ini menjadi mahasiswa, dan mereka mengharumkan nama universitas, Provinsi Riau, dan Indonesia di kancah kejuaraan nasional dan internasional.

”Saya berharap dari kejuaran ini lahir atlet berprestasi dengan semangat sportivitas, semangat juang untuk meraih prestasi,” kata Hasnati.

Sementara itu, Pembina UKC Unilak Yelia Nathassa Winstar SH MKn mengatakan, kejuaraan ini merupakan program kerja dan telah direncanakan dari tahun lalu.

Event ini dirancang berupa pertandingan terbuka sehingga bisa diikuti seluruh perguruan karate yang di bawah naungan Forki (Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia).

Pembukaan dilakukan oleh rektor ditandai dengan pemukulan gong sebanyak sembilan kali. Sebanyak 457 peserta ikut dalam kejuaraan ini dengan mempertandingkan 59 kelas. Panitia juga menyediakan piala, medali, uang tunai dan sertifikat bagi yang juara. ***

Kategori : Riau, Umum, Sport
wwwwww