Home > Berita > Umum

Masih Ada Gerai Modern di Dumai Jual Ikan Kaleng yang Mengandung Parasit

Masih Ada Gerai Modern di Dumai Jual Ikan Kaleng yang Mengandung Parasit

Ilustrasi.

Senin, 02 April 2018 12:46 WIB
DUMAIKOTA, POTRETNEWS.com - Sejumlah merek ikan kaleng yang mengandung parasit ternyata masih beredar di Dumai. Produk ikan kaleng ini masih terpajang di rak penjualan sebuah gerai modern di Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Dumai, Ahad (1/4/2018). Pengelola belum kunjung menarik produk ikan kaleng itu dari rak penjualan.

Produk ikan kaleng yang ada di antaranya Naraya Ikan Makarel dalam Saus Tomat dan Botan Ikan Makarel dalam Saus Tomat.

Dua produk ini masuk dalam 27 merek ikan kaleng yang mengandung parasit hasil pengujian Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM RI.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, sejumlah gerai modern lainnya di Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan MH Thamrin dan Jalan Sultan Hasanuddin, juga menelusuri. Kebanyakan gerai modern di Dumai sudah menarik produk ikan kaleng.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Dumai, Hermanto mengaku pihaknya mengawasi produk ikan kaleng yang beredar di Dumai.

Mereka berencana memberi surat berupa imbaun kepada pelaku usaha agar tidak menjual produk ikan kaleng berparasit. "Kami bakal terbitkan imbauan, agar tidak ada lagi yang menjual ikan kaleng mengandung parasit di Dumai," papar Hermanto, Ahad (1/4/2018) sore.

Menurutnya, pihak dinas bakal lakukan inspeksi mendadak atau sidak di swalayan, gerai modern dan minimarket. Mereka lakukan sosialisasi kepada pengelola usaha tersebut.

"Kami bakal sampaikan ke para pedagang agar mengetahui 27 merek ikan kaleng berparasit," tuturnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Dumai
wwwwww