”Surat Sayang” Dipastikan Sudah Diterima, Besok Komisioner Bawaslu Tunggu Kedatangan Kadisdik Riau

”Surat Sayang” Dipastikan Sudah Diterima, Besok Komisioner Bawaslu Tunggu Kedatangan Kadisdik Riau

Ilustrasi.

Minggu, 25 Maret 2018 17:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sesuai surat pemanggilan, kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Rudiyanto dipanggil menemui Bawaslu Riau, Senin (26/3/2018), terkait dugaan pelanggaran netralitas ASN saat menghadiri rapat antarkepala desa. Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan memastikan bahwa surat panggilan tersebut sudah diterima oleh yang Pj Bupati Inhil tersebut.

"Iya, yang bersangkutan sudah menerima surat panggilan tersebut," kata Rusidi, Ahad (25/3/2018), dilansir potretnews.com dari riauonline.co.id.

Tapi, lanjut Rusidi, pihaknya belum menerima konfirmasi terkait kesediaan Rudiyanto untuk hadir dan memberikan klarifikasi yang rencananya akan di gelar pukul 10.00 WIB esok pagi.

Nantinya, imbuh dia, Komisioner Bawaslu akan memberikan beberapa pertanyaan kepada Rudiyanto terkait keterlibatannya dalam pertemuan kepala desa untuk memenangkan salah seorang calon.

"Ada poin-poin yang akan kita tanyakan, tapi saya tidak bisa membeberkannya sekarang," katanya.

Lebih lanjut, apabila Rudiyanto mangkir, Rusidi dan pihaknya akan mengirimkan surat kedua kepada yang bersangkutan. "Kita berpikiran positif saja kalau yang bersangkutan akan datang besok," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Provinsi Riau berencana akan memanggil Kadisdik Riau yang sekarang menjabat sebagai Pj Bupati Inhil Rudiyanto Senin (26/3/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, Kamis (22/3/2018). Dikatakan Rusidi panggilan tersebut terkait adanya dugaan pelanggaran netralitas ASN.

"Informasi awal dugaan pelanggarannya yaitu diduga ikut mendukung pertemuan empat kepala desa untuk pemenangan salah satu calon Gubernur Riau dan salah satu calon Bupati Inhil 2018," ungkap Rusidi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Umum, Inhil, Riau
wwwwww